Sinopsis Film Hanum dan Rangga: Faith and The City 2018

Film Hanum & Rangga: Faith & The City

Film Hanum & Rangga: Faith & The City

Hanum dan Rangga Faith and The City merupakan film Indonesia bergenre drama yang digarap oleh Benni Setiawan (Insya Allah Sah, The Perfect Husband) selaku sutradara sekaligus penulis cerita yang telah ia kembangkan berdasarkan pengadaptasian dari novel best seller yang di rilis tahun 2015 karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra berjudul "Faith and the City".

Faith and the City menjadi buku ketiga yang telah ditulis bersama pasangan suama-istri ini setelah buku yang berjudul 99 Cahaya di Langit Eropa: Perjalanan Menapak Jejak Islam di Eropapada tahun 2011 dan Bulan Terbelah di Langit Amerika pada tahun 2014.

Sebenarnya, Faith and the Ciry pada dasarnya adalah kelanjutan kisah dari perjalanan penulis di buku sebelumnya, Bulan Terbelah di Langit Amerika dimana buku tersebut mengangkat topik tentang islamophobia yang melanda Amerika pasca tragedi WTC. Sedangkan Faith and the City sendiri mengangkat topik tentang peran media massa dalam mencitrakan islam di mata dunia.

Film ini sendiri mengisahkan tentang dilemanya seorang wanita karir, Hanum yang ditawarkan pekerjaan yang diimpikannya, menjadi seorang produser program acara di televisi GNTV (Global New York TV) yang meliput dunia islam dan Amerika. Namun pekerjaan tersebut menjauhkan hubungan Hanum pada suaminya, ditambah lagi terdapat seorang wanita, Azima Hussein yang mengagumi sosok Rangga, suaminya, yang membuatnya cemburu.

Film Hanum & Rangga: Faith and the City dibintangi oleh Acha Septriasa (Bunda Kisah Cinta 2 Kodi, Jaga Pocong) dan Rio Dewanto (Surat dari Praha, Filosofi Kopi the Movie) selaku pemeran utama. Turut serta pemain lain yaitu Titi Kamal (Demi Cinta, DOA), Arifin Putra (5 Cowok Jagoan, Sabtu Bersama Bapak), Alex Abbad (Buffalo BoysAsih), Ayu Dewi (Trinity, Penganten Sunat), Ciara Nadine Brosnan (Ananta, Kuntilanak) dan Tyson Lynch (Si Juki the Movie, Jagoan Instan).

Selaku pihak rumah produksi, MD Pictures telah menjadwalkan film Hanum & Rangga: Faith and the City akan tayang perdana pada awal bulan november dengan tagline “New York: Kota yang telah mengkhianatinya, dengan sempurna.”

Film yang diproduseri oleh Manoj Punjabi (Danur 2 MaddahGasing Tengkorak) ini memiliki soundtrack film yang berjudul Satu Sayap Tertinggal yang akan dinyanyikan oleh Krisdayanti.


» Tanggal rilis : 8 November 2018
» Genre : Drama
» Sutradara : Benni Setiawan
» Penulis : Benni Setiawan, Hanum Salsabeila dan Rangga Almahendra
» Produser : Manoj Punjabi
» Rating Usia : R (13 tahun keatas)
» Durasi : - menit
» Pemeran di film Hanum dan Rangga
·         Acha Septriasa sebagai Hanum
·         Rio Dewanto sebagai Rangga
·         Arifin Putra sebagai Andy Cooper
·         Titi Kamal sebagai Azima Sam
·         Alex Abbad sebagai Sam
·         Ciara Nadine Brosnan sebagai Sarah Husein
·         Ayu Dewi sebagai Iis
·         Tyson Lynch sebagai Charles
·         Alexandra Gottardo sebagai Zakiyah
·         Timo Scheunemann sebagai Philipus Brown
·         Elena Victoria Holovcsak sebagai Helen
·         Suheil Bisyir sebagai Yahya
·         Jennifer Lepas sebagai Tivy
·         Andy Yue sebagai John
·         Alice Norin sebagai Vera

Film Hanum dan Rangga

Baca Juga
-       List of Drama Films

Sinopsis Film Hanum & Rangga: Faith & The City

Film Hanum & Rangga: Faith and the City menceritakan tentang perjalanan cinta pasangan suami-istri, Hamun (Acha Septriasa) dan Rangga (Rio Dewanto) yang telah tiba di Bandara JFK, akan tetapi New York rupanya masih ingin menahan mereka.

Andy Cooper (Arifin Putra) dari Global New York (GNTV) menawarkan kesempatan yang mustahil untuk ditolak oleh Hanum, yaitu menjadi produser program acara di televisi GNTV yang meliput tentang dunia islam dan Amerika. Sebenarnya hal itu adalah sebuah cita-cita yang selama ini diimpikan oleh Hanum. Namun Hanum tidak bisa menerima tawaran tersebut karena ia harus kembali ke Wina bersama Rangga.

Memahami impian istrinya, akhirnya Rangga mengizinkan Hanum untuk menerima tawaran Cooper yang membuatnya harus menunda tugas belajar dan riset yang telah menunggunya di Wina. Rangga sadar jika permohonan Hanum adalah sebuah keharusan, ia hafal persis sifat istrinya, Hanum tidak akan bisa menerima sebuah penolakan.

New York yang elegan, akan tetapi mengintai soliditas Hanum dan Rangga. New York yang romantis, menghembuskan mantra magis, namun melahirkan kenyataan ironis. Rangga merasa semakin jauh dari Hanum. Tuntutan pekerjaan membuat Hanum sering pulang larut malam. Kebersamaannya dengan Rangga juga semakin berkurang.

Rangga berusaha mengisi kekosongan waktunya dengan bekerja tanpa dibayar di perpustakaan Philipus Brown, tempat kerja yang sama dengan Azima Hussein (Titi Kamal). Azima mengagumi sosok dari Rangga dan hal tersebut membuat Hanum menjadi cemburu.

Akankah Hanum mampu mengelak pesona Cooper dan New York City? Mampukah Rangga mempertahankan cinta sejatinya dari impian yang membelitnya? Atau jangan-jangan, impian ya menjadi kenyataan tetaplah ilusi, jika melupakan iman dan keyakinan?

Film Hanum dan Rangga

Hanum & Rangga: Faith & The City 2018 Movie Trailer

            

Tags :
Film Hanum dan Rangga: Faith & The City 2018
Hanum & Rangga: Faith & The City 2018 kapan dirilis
Hanum & Rangga: Faith & The City 2018 cast
Hanum & Rangga: Faith & The City 2018 sinopsis
Pemain film Hanum & Rangga: Faith & The City 2018
Hanum & Rangga: Faith & The City 2018 release date
Sinopsis Film Hanum & Rangga: Faith & The City 2018
Alur cerita film Hanum & Rangga: Faith & The City 2018
Hanum & Rangga: Faith & The City 2018 kapan tayang
Trailer film Hanum & Rangga: Faith & The City 2018
Rating usia film Hanum & Rangga: Faith & The City 2018
Hanum & Rangga: Faith & The City 2018 trailer
Hanum dan Rangga: Faith & The City 2018
Hanum & Rangga: Faith & The City 2018 cerita


Terima kasih telah membaca artikel di Mbah Sinopsis, Berikut beberapa peraturan untuk berkomentar diblog ini:

1. Dilarang meninggalkan link aktif dikomentar blog

2. Komentar yang tidak relevan dengan artikel yang terkait akan dihapus

3. Dilarang SPAM, berkata kasar, SARA dan segala bentuk komentar yang tidak layak untuk dipublish

4. Jika ingin meng copas artikel dari blog ini, mohon untuk mencantumkan sumber..

Mohon maaf jika ada perkataan Mbah yang kurang berkenan, Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari disini.. Salam Movie dari Mbah..
EmoticonEmoticon