Sinopsis Film Liam dan Laila 2018 – Tolong Nikahkan Kami

Film Liam dan Laila

Film Liam dan Laila 2018

Liam dan Laila merupakan film Indonesia bergenre drama yang digarap oleh Arief Malinmudo (Surau dan Silek, My Idiot Brother) selaku sutradara dan penulis dalam film ini yang ceritanya terinspirasi dari kisah nyata tentang kisah cinta dua insan yang beda negara, berbeda budaya dan berbeda agama. Dimana dalam film ini, Liam adalah seorang pria asal Perancis yang ingin merebut hati seorang wanita asal Minangkabau, Laila. Namun rintangan yang harus Liam hadapi untuk meminang Laila tak semudah yang dibayangkan.

Film ini dibintangi oleh Nirina Zubir (5 Cowok Jagoan, DOA) dan Jonatan Cerrada (Liam dan Laila) sebagai pemeran utama. Turut serta pemain lainnya yaitu David Chalik (Negeri 5 Menara, Surga Yang Tak Dirindukan 2), Praz Teguh (Get Up Stand Up, Kulari ke Pantai), Gilang Dirga (Rumah Kentang, 308) dan Irfan Guchi (Sanubari Jakarta).

Sosok Liam yang diperankan oleh Jonatan Cerrada merupakan seorang penyanyi asal Perancis dan merupakan jebolan French Idol pada tahun 2013. Juga seorang finalis ajang olah suara “Euro vision Sing Contest 2004” mewakili Perancis.

Lintas Galaksi menjadi soundtrack film Liam dan Laila yang dinyanyikan oleh Jonatan Cerrada. Seperti kisah pada filmnya, lagu ini bercerita tentang cint a dengan penuh perbedaan. Namun keduanya berjuang keras untuk bersama meski mendapatkan banyak tantangan, terutama soal adat dan agama.

Diproduseri oleh Dendi Reynando dan Emil Bias. Untuk pengambilan gambar, film Liam dan Laila mengambil syuting di Bukittinggi (Sumatera Barat), Jakarta dan Perancis.

Selaku pihak rumah produksi, Mahakarya Pictures dan Malin Films telah menjadwalkan film Liam dan Laila akan tayang pada awal bulan oktober.


» Tanggal rilis : 4 Oktober 2018
» Genre : Drama
» Sutradara : Arief Malinmudo
» Penulis : Alief Malinmudo
» Produser : Dendi Reynando dan Emil Bias
» Rating Usia : R (13 tahun keatas)
» Durasi : - menit
» Pemeran di film Liam dan Laila
·         Nirina Zubir sebagai Laila
·         Jonatan Cerrada sebagai Liam
·         David Chalik sebagai Jamil
·         Praz Teguh sebagai Pian
·         Gilang Dirga sebagai Haris
·         Upiak Isil sebagai Tek Rosma
·         Irfan Guchi sebagai Buya Amran
·         Linda Zubir sebagai Mak Uwo Naizar
·         Yusril Katil sebagai Pak Ridwan
·         Arzul Jamaan sebagai Datuak Garang
·         Mitos Saandiko sebagai Datuak Binuang
·         Yassir Hidayat sebagai Datuak Sako
·         Yuniarni
·         Bima Jousant
·         Melfi Abra
·         Adiezty Fersa
·         Iqbal
·         Antoni Samawil

Film Liam dan Laila


Baca Juga

Sinopsis Film Liam dan Laila

Film Liam dan Laila terinspirasi dari kisah nyata yang bercerita tentang Laila (Nirina Zubir). Ia merupakan seorang gadis  berpendidikan tinggi, tumbuh dalam keluarga yang sangat menjunjung tinggi islam dan menghormati adat Minangkabau. Ia tidak mempunyai masalah dengan kesendiriannya meskipun telah menginjak usia 31 tahun.

Namun keluarga mencemaskan kesendirian Laila. Pian (Praz Teguh), adik Laila didesak oleh kekasihnya untuk segera dinikahi. akan tetapi Pian tidak bisa melangkahi kakaknya yang belum menikah. Keadaan berubah ketika seorang lelaki dari Perancis bernama Liam (Jonatan Cerrada) datang untuk mempersunting Laila. Liam yang sedang mempelajari islam ini bertemu dengan Laila di facebook tiga tahun lalu.

Akan tetapi niat Liam ditolak setelah pertemuan dengan keluarga besar. Jamil (David Chalik), paman Laila mengajak Pian untuk membantu Liam secara diam-diam. Keadaan menjadi semakin rumit ketika Jamil dan Pian mengetahui batas waktu visa yang dimiliki Liam hanya 30 hari. Ditambah datangnya Haris (Gilang Dirga) yang baru pulang dari perantauan untuk melamar Laila lagi.


Sinopsis Resmi dari official Site Liam dan Laila

Terinspirasi dari kisah nyata. LAILA (NirinaZubir), Seorang gadis berpendidikan tinggi yang terlihat tidak mempunyai masalah dengankesendiriannya di usia 31 Tahun. Ia terhubungdengan banyak orang di berbagai Negara di depan layar laptopnya sebagai pedagang online shop. Kesendiriannya bukan hal yang wajar bagikeluarganya yang sangat menjunjung tinggitatanan hidup di adat Minangkabau. Keluargamulai mencemaskan kesendirian Laila. Suatuketika Laila terlibat sebuah diskusi di percakapanonline dengan seorang pemuda bernama LIAM ( Jonatan Cerrada ) yang sedang menelisik sebuahkebenarasan pada kasus besar yang terjadi di pusat kota Prancis.

Percakapan itu kemudian menghantarkan Liam dari Rouen, kota kecil di utara Prancis untukberangkat ke Ranah Minang, sebuah negeri di wilayah Barat Indonesia. Kedatangan LIAMmenjadi awal pertentangan ideologis olehkeluarga besar Laila. Kecuringaan juga munculdari semua orang yang mengetahui bahwakedatangan Liam untuk mempersunting Lailahanya berawal dari media sosial. Keadaan yang rumit ini mendorong JAMIL ( David Chalik ) salahsatu paman LAILA dan PIAN ( Praz Teguh ) adikLaila untuk mencari tau sesungguhnya apa benarmaksud kedatangan Liam ke negeri mereka. Penelusuran itu kemudian menjadi sebuahperjalanan unik yang tak pernah terbayangkanPian, seorang ketua pemuda kampung yang harus terlibat berurusan dengan pihak kedutaan.Hingga kedatangan Haris ( Gilang Dirga ) menjadi jawaban apa sebenarnya yang dialamiLaila..

Film Liam dan Laila

Liam dan Laila 2018 Movie Trailer


Tags :
Film Liam dan Laila 2018
Liam dan Laila 2018 kapan dirilis
Liam dan Laila 2018 cast
Liam dan Laila 2018 sinopsis
Pemain film Liam dan Laila 2018
Liam dan Laila 2018 release date
Sinopsis Film Liam dan Laila 2018
Alur cerita film Liam dan Laila 2018
Liam dan Laila 2018 kapan tayang
Trailer film Liam dan Laila 2018
Rating usia film Liam dan Laila 2018
Liam dan Laila 2018 trailer
Liam dan Laila 2018
Liam dan Laila 2018 cerita



Terima kasih telah membaca artikel di Mbah Sinopsis, Berikut beberapa peraturan untuk berkomentar diblog ini:

1. Dilarang meninggalkan link aktif dikomentar blog

2. Komentar yang tidak relevan dengan artikel yang terkait akan dihapus

3. Dilarang SPAM, berkata kasar, SARA dan segala bentuk komentar yang tidak layak untuk dipublish

4. Jika ingin meng copas artikel dari blog ini, mohon untuk mencantumkan sumber..

Mohon maaf jika ada perkataan Mbah yang kurang berkenan, Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari disini.. Salam Movie dari Mbah..
EmoticonEmoticon