Daftar Film Indonesia Tayang di Bulan Oktober 2018

Seperti biasa, tiap bulan Mbah Sinopsis akan berbagi informasi seputar film yang akan tayang setiap bulannya berupa sinopsis dan informasi penting dalam film yang dibahas. Pada artikel kali ini, Mbah akan berbagi Daftar film Indonesia yang akan tayang di bulan Oktober 2018.
Jika kalian ingin mengetahui Daftar film barat yang termasuk dalam jajaran film Box Office maupun Blockbuster, silakan membacanya di “Daftar Film Seru di Bulan Oktober 2018”. Tanpa basa-basi, inilah beberapa referensi film yang wajib masuk daftar atau list nonton kalian bersama orang tercinta.



1.      Film Liam dan Laila 2018

Film Indonesia Bulan Oktober 2018

Liam dan Laila merupakan film Indonesia bergenre drama yang digarap oleh Arief Malinmudo (Surau dan Silek, My Idiot Brother) selaku sutradara dan penulis dalam film ini yang ceritanya terinspirasi dari kisah nyata tentang kisah cinta dua insan yang beda negara, berbeda budaya dan berbeda agama. Dimana dalam film ini, Liam adalah seorang pria asal Perancis yang ingin merebut hati seorang wanita asal Minangkabau, Laila. Namun rintangan yang harus Liam hadapi untuk meminang Laila tak semudah yang dibayangkan.

Film ini dibintangi oleh Nirina Zubir (5 Cowok Jagoan, DOA) dan Jonatan Cerrada (Liam dan Laila) sebagai pemeran utama. Turut serta pemain lainnya yaitu David Chalik (Negeri 5 Menara, Surga Yang Tak Dirindukan 2), Praz Teguh (Get Up Stand Up, Kulari ke Pantai), Gilang Dirga (Rumah Kentang, 308) dan Irfan Guchi (Sanubari Jakarta).

Lintas Galaksi menjadi soundtrack film Liam dan Laila yang dinyanyikan oleh Jonatan Cerrada. Seperti kisah pada filmnya, lagu ini bercerita tentang cint a dengan penuh perbedaan. Namun keduanya berjuang keras untuk bersama meski mendapatkan banyak tantangan, terutama soal adat dan agama.

Diproduseri oleh Dendi Reynando dan Emil Bias. Untuk pengambilan gambar, film Liam dan Laila mengambil syuting di Bukittinggi (Sumatera Barat), Jakarta dan Perancis.

Selaku pihak rumah produksi, Mahakarya Pictures dan Malin Films telah menjadwalkan film Liam dan Laila akan tayang pada awal bulan oktober.


Sinopsis Film Liam dan Laila

Film Liam dan Laila terinspirasi dari kisah nyata yang bercerita tentang Laila (Nirina Zubir). Ia merupakan seorang gadis  berpendidikan tinggi, tumbuh dalam keluarga yang sangat menjunjung tinggi islam dan menghormati adat Minangkabau. Ia tidak mempunyai masalah dengan kesendiriannya meskipun telah menginjak usia 31 tahun.

Namun keluarga mencemaskan kesendirian Laila. Pian (Praz Teguh), adik Laila didesak oleh kekasihnya untuk segera dinikahi. akan tetapi Pian tidak bisa melangkahi kakaknya yang belum menikah. Keadaan berubah ketika seorang lelaki dari Perancis bernama Liam (Jonatan Cerrada) datang untuk mempersunting Laila. Liam yang sedang mempelajari islam ini bertemu dengan Laila di facebook tiga tahun lalu.

Simak informasi lengkapnya >>> Sinopsis Film Liam dan Laila 2018



2.      Film Menunggu Pagi 2018

Film Indonesia Bulan Oktober 2018

Menunggu Pagi merupakan film Indonesia bergenre drama yang digarap oleh Teddy Soeriaatmadja (Lovely Man, About a Woman) selaku sutradara sekaligus penulis skenario dan diproduseri oleh Adi Sumarjono (My Generation, Pertaruhan).

Film drama romantis yang dibumbui dengan berbagai konflik kehidupan anak muda ini akan mengisahkan beberapa tokoh sekaligus dalam satu malam di festival musik Djakarta Warehouse Project (DWP), festival musik EDM (Electronic Dance Music) paling ikonik dan salah satu yang terbesar di Asia. Dimana dalam satu malam tersebut ada tiga cerita yang mempunyai tujuan satu ke DWP.

Soundtrack Film Menunggu Pagi - JANGAN by Marion Jola ft. Rayi Putra. Dikabarkan jika pengisi soundrack film ini adalah jebolan Indonesian Idol 2018, Marion Jola yang akan menyanyikan lagu berjudul Jangan. Ini menjadi debut perdana bagi Jola dalam mengisi suara soundtrack film.

Film Menunggu Pagi dibintangi oleh Arya Saloka (Night Bus), Aurelie Moeremans (ELJomblo), Arya Vasco (My Generation), Bio One (Seteru, Sule Ay Need You), Raka Hutchison (Menunggu Pagi), Mario Lawalata (Move On, Bayi Gaib), Ganindra Bimo (5 Cowok JagoanKeluarga Tak Kasat Mata), Putri Marino (PosesifMau Jadi Apa?) dan Yayu Unru (Wiro Sableng 212Something in Between).

Selaku pihak rumah produksi, IFI Sinema telah menjadwalkan film Menunggu Pagi akan tayang serentak pada pertengahan bulan oktober 2018. Sebelumnya pada pertengahan bulan september, film ini telah mengadakan Special Screening.


Sinopsis Film Menunggu Pagi

Film Menunggu Pagi bercerita tentang seorang pemuda bernama Bayu (Arya Saloka) yang mempunyai toko vinyl (piringan hitam) di daerah santa, keinginan untuk pergi ke acara festival musik terbesar tahunan, Djakarta Warehouse Project (DWP) bukanlah menjadi sebuah prioritas untuknya.

Prinsipnya tak akan berubah meskipun para sahabatnya, Rico (Arya Vasco), Kevin (Raka Hutchision) dan Adi (Bio One) memaksanya untuk datang ke acara tersebut. Namun prinsip itu terpatahkan ketika tanpa sengaja ia bertemu dengan seorang gadis bernama Sarah (Aurelie Moeremans) yang datang siang hari ke toko vinyl sebelum acara dimulai.

Sarah berhasil membuat Bayu penasaran dan tertarik akan dirinya. Bayu memutuskan untuk datang ke acara tersebut bersama dengan Sarah dan segera menghubungi para sahabatnya. Dalam perjalanannya bersama Sarah, Bayu menemukan banyak kejanggalan dan kesialan yang tanpa disadari berasal dari Sarah dan sahabat-sahabatnya.

Informasi lengkapnya silakan baca di >>> Sinopsis Film Menunggu Pagi 2018



3.      Film Generasi Micin 2018

Film Indonesia Bulan Oktober 2018

Generasi Micin atau yang dikenal Generasi Micin vs Kevin merupakan film Indonesia bergenre drama komedi yang digarap oleh Fajar Nugros (Yowis Ben, Terbang: Menembus Langit) selaku sutradara dengan diproduseri oleh Chand Parwez Servia (Sajen, Kafir) dan Fiaz Servia (Belok Kanan BarcelonaSusah Sinyal).

Film Generasi Micin vs Kevin dibintangi oleh Kevin Anggara (Ngenest, Koala Kumal), Clairine Clay (film pendek: Arah Kisah Kita), Morgan Oey (Koki-Koki Cilik, Arini), Teuku Ryzki (Partikelir, Surat Cinta untuk Starla the Movie), Kamasean Matthews (Generasi Micin) dan Joshua Suherman (Cerita Cinta, Ketika Mas Gagah Pergi the Movie).

Turut serta pemain lain seperti Ari Ilham (Promise), Jennifer Coppen (Sinetron: Best Friend Forever, Nacita), Mathias Muchus (Flight 555Duka Sedalam Cinta) dan Cut Mini (3 Dara 2Posesif). Mereka akan berperan sesuai skenario yang telah dibuat oleh Faza Meonk (Si Juki the Movie).

Film ini akan mengisahkan tentang Kevin, siswa yang menganggap sekolah adalah tempat yang membosankan hingga ia menemukan sesuatu yang menyenangkan yang dapat ia lakukan disekolah.

Selaku pihak rumah produksi, Starvision telah menjadwalkan film Generasi Micin akan "Viral Di Bioskop" pada pertengahan bulan oktober 2018.


Sinopsis Film Generasi Micin

Film Generasi Micin bercerita tentang seorang anak bernama Kevin (Kevin Anggara) yang menganggap sekolah adalah tempat yang membosankan karena ia tetap menjadi siswa papan tengah, tidak ada prestasi dan hal lain yang membuatnya menonjol. Teman sekelasnya hanya tiga orang yaitu Bonbon (Teuku Ryzki), Dimas (Joshua Suherman) dan Johanna (Kamasean Matthews).

Keluarganya bertanya apa tujuan Kevin setelah lulus nanti. Pertanyaan itu membuat Kevin kesal. Suatu hari, Kevin menemukan suatu website misterius yang menantangnya untuk melakukan hal-hal jail di sekolah. Iseng, Kevin menjawab tantangan tersebut dengan mengelabui guru di tengah pelajaran. Ternyata menjawab tantangan jauh lebih menyenangkan bagi Kevin. Ia ketagihan dan merencanakan kejailan-kejailan selanjutnya dengan target yaitu siswa songong, properti sekolah hingga membongkar skandal korupsi yang terjadi di sekolahnya.

Baca informasi lebih detailnya disini >>> Sinopsis Film Generasi Micin vs Kevin 2018

4.      Film Dear Nathan Hello Salma 2018

Film Indonesia Bulan Oktober 2018

Dear Nathan Hello Salma merupakan film Indonesia bergenre drama romantis yang digarap oleh Indra Gunawan (Dear Nathan, Serendipity) selaku sutradara dan diproduseri oleh Gope T Samtani (Pengabdi SetanSesat) bekerja sama dengan Sunil G Samtani (Hangout, Reuni Z) dan Priya NK (Jilbab Traveler, Wewe) selaku poduser eksekutif.

Film ini menjadi sekuel dari film pertamanya, Dear Nathan yang rilis pada tahun 2017 yang melanjutkan kisah cinta dari Nathan dan Salma dengan mengadaptasi ceritanya dari novel bestseller tahun 2018 karya Erisca Febriani yang berjudul Hello Salma. Kemudian ceritanya diadaptasi kedalam film oleh Bagus Bramanti (Benyamin Biang Kerok, Yowis Ben) selaku penulis skenario.

Film Dear Nathan Hello Salma kembali dibintangi oleh pemeran utamanya yaitu Jefri Nichol (Something in Between, Jailangkung) dan Amanda Rawles (One Fine DayLondon Love Story 3). Juga menghadirkan aktor dan aktris lain seperti Susan Sameh (Miss Call, Suami untuk Mak), Devano Danendra, Surya Saputra (Hujan Bulan JuniMy Generation), Gito Gilas (Rompis, Catatan Dodol Calon Dokter), Diandra Agantha (Teman Tapi Menikah), Sonia Alexa (Sajen), Zoe Abbas Jackson (Bisikan Iblis) dan Rendi John (Teman Tapi Menikah).

Selaku phak rumah produksi, Rapi Films telah menjadwalkan film Dear Nathan Hello Salma akan tayang pada akhir bulan oktober.


Sinopsis Film Dear Nathan Hello Salma

Film Dear Nathan Hello Salma melanjutkan kisah cinta dari Nathan (Jefri Nichol) dan Salma (Amanda Rawles), dimana tak ada yang lebih indah dalam hidup ini bagi Nathan dan Salma selain cinta mereka berdua. Sayangnya, ayah Salma (Gito Gilas) melarang hubungan mereka dan telah menjodohkan Salma dengan seorang lelaki bernama Ridho (Devano Danendra).

Ditambah lagi, aksi dari Nathan yang memukul seorang siswa, menimbulkan kesalahpahaman antara Nathan dan Salma. Pada akhirnya Nathan harus pindah sekolan dan Salma pun memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Nathan. Mereka berdua berusaha untuk melupakan cinta mereka.


Baca informasi lengkapnya tentang film Dear Nathan 2 di >>> Sinopsis Film Dear Nathan Hello Salma 2018



5.      Film 3 Dara 2 2018

Film Indonesia Bulan Oktober 2018

3 Dara 2 merupakan film Indonesia bergenre drama komedi yang digarap oleh Monty Tiwa (Suami untuk Mak, Reuni Z) selaku sutradara dan penulis skenario, bekerja sama dengan Nataya Bagya (Aku Atau Dia, 7/24) dan Farmaningsih Bustamar (Meet Me After Sunset, Demi Cinta) dalam membuat alur cerita.

Film 3 Dara 2 menjadi sekuel dari film 3 Dara yang rilis pada tahun 2015 garapan dari Ardy Octaviand dengan kembali melanjutkan kisah 3 lelaki yaitu Affandy, Jay dan Richard yang hidup berumah tangga.

Film yang diproduseri oleh Deni Dirmansyah (Rompis, Gila Lu Ndro) ini kembali dibintangi oleh aktor utamanya yaitu Tora Sudiro (HoaxBenyamin Biang Kerok), Adipati Dolken (Teman tapi MenikahHujan Bulan Juni) dan Tanta Ginting (The Perfect Husband, Insya Allah Sah 2).

Turut serta pemain lain seperti Cut Mini (Belok Kanan Barcelona, Generasi Micin), Fanny Fabriana (Cinta Laki-Laki Biasa, Koki-Koki Cilik), Ovi Dian (Mars Met Venus), Rania Putrisari (Surat Cinta untuk Kartini), Soleh Solihun (Mau Jadi Apa?Susah Sinyal), Rianti Cartwright (Bayi GaibSurat Cinta untuk Starla the Movie), Hengky Solaiman (Dimsum Martabak, Love Reborn) dan Dwi Sasono (ChrisyeWiro Sableng 212).


Sinopsis Film 3 Dara 2

Film 3 Dara 2 masih menceritakan kisah dari Affandi (Tora Sudiro), Jay (Adipati Dolken) dan Richard (Tanta Ginting) yang latar waktunya 3 tahun setelah mereka mengalami krisis identitas, dikutuk menjadi perempuan. Kini ketiganya terlihat bahagia, tetapi tiga lelaki ini mengulang kesalahan yang sama, meremehkan perempuan. Kali ini, "korban" mereka adalah istri mereka sendiri. Mereka menganggap pekerjaan rumah itu sangat gampang dibandingkan dengan mencari nafkah.

Setelah sukses dalam bisnis masing-masing, mereka memutuskan untuk membangun bisnis baru dan menggunakan sebagian besar harta mereka untuk investasi, mereka berbisnis dengan Pak Bowo (Dwi Sasono). Meski para istri sudah mengingatkan untuk berhati-hati, mereka mengabaikannya begitu saja.

Pada akhirnya, harapan mendapat untung malah menjadi buntung, uang miliaran hilang. Akibatnya bisnis pun gagal dan semua tabungan, rumah dan kendaraan habis digadaikan. Dalam sekejap, mereka tidak punya tempat tinggal dan pekerjaan lagi. Aniek (Fanny Fabriana) menawarkan mereka semua untuk tinggal di rumah ibunya, Eyang Putri (Cut Mini) yang tinggal sendirian di rumah besar.

Baca informasi lebih detailnya disini >>> Sinopsis Film 3 Dara 2 (2018)



6.      Film Asih 2018

Film Indonesia Bulan Oktober 2018

Asih merupakan film Indonesia bergenre horor yang digarap oleh Awi Suryadi (Badoet, Danur: I Can See Ghostsselaku sutradara dengan mengadaptasi kisahnya dari novel best seller yang dirilis pada september 2017 karya Risa Saraswati berjudul "Asih". Dalam pengembangan ceritanya, Risa Saraswati (Rasuk, Anantabekerja sama dengan Lele Laila (Keluarga Tak Kasat MataDanur 2 Maddahuntuk membuat skenario dalam pengadaptasiannya kedalam film.

Diproduseri oleh Manoj Punjabi (Bisikan IblisRuqyah The Exorcism) dengan menghadirkan kembali Shareefa Daanish (Rumah Dara, Ular Tanggasebagai Asih. Turut serta pemain lainnya seperti Citra Kirana (Cinta Suci Zahrana), Darius Sinathrya (Susah Sinyal, Negeri Dongeng), Alex Abbad (Buffalo BoysGila Lu Ndrodan Marini Soerjosoemarno (Meet Me After Sunset, Hijab).

Selaku pihak rumah produksi, MD Pictures telah menjadwalkan film Asih akan tayang pada pertengahan bulan oktober dengan tagline-nya "From The Danur Universe".


Sinopsis Film Asih

Film Asih bercerita tentang seorang perempuan malang bernama Asih (Shareefah Daanish) yang harus mengakhiri hidupnya karena banyaknya kejadian naas yang menimpanya. Ia harus diusir dari rumahnya oleh kedua orangtuanya dikarenakan seorang lelaki menghamilinya akan tetapi lelaki tersebut lari dari tanggung jawabnya.

Keluarga Asih jelas tidak akan menerima anak Asih yang baru lahir karena dianggap sebagai aib keluarga. Semua orang dikampung mencemooh Asih, tak ada satupun yang membelanya. Semua itulah yang membuat Asih menjadi gila dan kemudian tega membunuh anaknya sendiri. Asih menanggung semua kesedihan dan kemarahan itu hingga akhir hayatnya. Ia pergi dengan tidak tenang di malam itu.

Segari setelah Asih meninggal, Puspita (Citra Kirana) yang sedang hamil besar, tinggal tidak jauh dari lokasi tempat dimana Asih mengakhiri hidupnya. Tinggal bersama sang suami, Andi (Darius Sinathrya) dan ibu mertuanya (Marini Soerjosoemarno), sekilas keluarga ini tampak bahagia, terlebih lahi bayi yang mereka nantikan akan lahir 2 bulan lagi.

Namun kejadian aneh terus menghantui Puspita dan keluarganya yang disebabkan oleh arwah penasaran Asih. Apa yang diinginkan Asih sebenarnya? semua terjawab setelah Puspita melahirkan bayinya yang lebih awal dari perkiraan. Teror Asih semakin menjadi-jadi dikarenakan Asih menginginkan sesuatu dari bayi yang baru saja dilahirkan oleh Puspita.

Baca informasi lebih detailnya disini >>> Sinopsis Film Asih 2018


7.      Film Santet 2018

Film Indonesia Bulan Oktober 2018

Satet merupakan film Indonesia bergenre horor thriller yang digarap oleh Helfi Kardit (Penghuni Lain, Guardianselaku sutradara, penulis dan juga produser . Bekerja sama dengan Aswin MC Siregar (ValentineMereka Yang Tak Terlihatdan Ilhamka Nizam (Setan Facebookdalam kursi produser. Untuk pembuatan skrip, Helfi bekerja sama dengan Maruska Bath (Jejak Darah, Ghostdalam mengembangkan cerita.

Film Santet menghadirkan aktris asal Inggris, Kelly Brook (Piranha, The Italian Job) yang akan berperan sebagai Laura, istri dari Rendy yang diperankan oleh Marcelino Lefrandt (Rantai Bumi, Street Society). Mereka bertemu saat Randy tengah kuliah dan tinggal di Amerika. Dengan dikaruniai dua orang putri, yang diperankan oleh Jazz Ocampo dan Bali Curtain, keluarga ini pulang ke Indonesia.

Turut serta pemain lainnya yaitu, Ray Sahetapy (Sebelum Iblis MenjemputGerbang Neraka), Ayu Diah Pasha (Bisikan IblisChrisye) dan Tien Kadaryono (Suster Keramas, Makhluk dari Kubur). Dengan mengisahkan sebuah keluarga yang menjadi korban santet. Ibunya mendadak bertingkah aneh dan seringkali muntah dengan mengeluarkan benda-benda tak lazim dan juga anak-anaknya yang diganggu oleh makhluk gaib.

Dalam pembuatan filmnya, Helfi berkata jika honor untuk Kelly Brook bisa bikin satu film horor lagi. Memang budget pembuatan film Santet sangatlah besar hingga $2jt USD. Sudah termasuk biaya Kelly yang tinggal di Indonesia dimana pihak film menyediakan hotel bintang 5 untuknya selama proses syuting berlangsung. Diharapkan film Santet akan booming di Indonesia maupun dinegara lain, juga bermaksud untuk mengenalkan Indonesia kedunia luar.

Selaku pihak rumah produksi, Skylar Pictures (Indonesia), GMA Films (Filipina) dan The Annex Entertainment (Kanada) telah menjadwalkan film Santet akan tayang pada awal bulan oktober. Dikabarkan jika film ini akan tayang di lima negara yakni Indonesia, Filipina, Singapura, Brunei Darussalam dan juga Malaysia.


Sinopsis Film Santet

Film Santet mengisahkan tentang Rendy (Marcelino Lefrandt) yang kembali pulang ke Indonesia bersama istrinya, Laura (Kelly Brook) beserta kedua anaknya, Aliyah (Jazz Ocampo) dan Kelly (Bali Curtain). Rendy memutuskan pulang ke tanah air karena ayahnya, Dharma (Ray Sahetapy) meninggal dunia.

Ayahnya meninggal secara tak wajar karena ia bunuh diri. Tak hanya itu, Rendy terguncang oleh tingkah laku ibunya yang tidak bisa bicara dan bertingkah aneh seperti oerang gila, seolah ibunya tak ingin ada Rendy dan keluarganya hadir dirumah mereka. Kemudian Rendy membawa ibunya ke rumah sakit meskipun Rendy tahu jika penyakit yang di alami oleh ibunya akibat santet.

Teror demi teror mengerikan mulai terjadi kepada keluarga Rendy. Mereka mengalami halusinasi, melihat hal-hal gaib dan satu persatu diteror secara fisik, dari perut keluar rantai, muntah kaca dan lebam-lebam pada tubuh mereka.

Baca informasi lebih detailnya disini >>> Sinopsis Film Santet 2018



FYI >>> terdapat beberapa film yang tidak ada di dalam daftar ini, mungkin kalian bisa menemukannya di label bulan Oktober 2018 atau tunggu pembaruan yang akan dilakukan. Terima Kasih.

Beberapa film mungkin akan berubah tanggal penayangannya, semua tergantung dari pihak produksi film. Bisa dimajukan, diundur atau justru tayang sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Nah, itu dia beberapa film Indonesia yang akan tayang pada bulan Oktober 2018. Cukup sekian informasi dari Mbah tentang “Daftar Film Indonesia Tayang di Bulan Oktober 2018”. Jika ada kekurangan atau kesalahan mohon dimaafkan (menerima kritik dan saran di halaman contact) dan jika kalian ingin berkomentar silahkan dibawah tetapi mohon untuk menjaga perkataan (dilarang SPAM, berkata kasar, berbau SARA dll). Komentar tersebut akan langsung dihapus dan Terima Kasih atas kunjungannya diblog sederhana ini.

Tags:
» Daftar Film Di Bulan Oktober 2018
» Film di bulan Oktober 2018
» film-film seru di bulan Oktober 2018
» daftar film seru Oktober 2018
» film yang tayang di bulan Oktober 2018
» kumpulan sinopsis film seru di bulan Oktober 2018

Terima kasih telah membaca artikel di Mbah Sinopsis, Berikut beberapa peraturan untuk berkomentar diblog ini:

1. Dilarang meninggalkan link aktif dikomentar blog

2. Komentar yang tidak relevan dengan artikel yang terkait akan dihapus

3. Dilarang SPAM, berkata kasar, SARA dan segala bentuk komentar yang tidak layak untuk dipublish

4. Jika ingin meng copas artikel dari blog ini, mohon untuk mencantumkan sumber..

Mohon maaf jika ada perkataan Mbah yang kurang berkenan, Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari disini.. Salam Movie dari Mbah..
EmoticonEmoticon