Sinopsis Film Aruna & Lidahnya - Petualangan Mencicipi Kuliner Nusantara

Film Aruna dan Lidahnya

Film Aruna dan Lidahnya 2018

Aruna dan Lidahnya merupakan film drama Indonesia yang digarap oleh Edwin (Posesif, Kebun Binatang) selaku sutradara dengan mengadaptasi ceritanya dari novel tahun 2014 karya Laksmi Pamuntjak yang berjudul "Aruna dan Lidahnya". Sebuah novel tentang makanan, perjalanan dan juga konspirasi.

Film ini sendiri bercerita tentang petualangan dari Aruna, Farish, Bono dan Nad dalam mencicipi kekayaan kuliner nusantara dengan mengedepankan kisah pertemanan didalamnya. Namun tak hanya itu, film ini juga mengulik masalah sosial yang tengah terjadi.

Diproduseri oleh Meiske Taurisia (Saus Kacang, Potongan) dan Muhammad Zaidy (Athirah) dengan menghadirkan pasangan dari AADC Cinta-Rangga, Dian Sastrowardoyo (Kartini, Belahan Jiwa) dan Nicholas Saputra (Pendekar Tongkat Emas, Janji Joni) sebagai sahabat difilm ini, juga Hannah Al Rashid (Buffalo Boys, Critical Eleven). Turut serta Oka Antara (Mencari Hilal, Killers), Desta (Get Married franchise) dan Ayu Azhari (L4 Lupus, Virgin).

Didalam film ini, Dian Sastro akan berperan sebagai Aruna, seorang ahli wabah yang memiliki obsesi terhadap makanan, begitu juga dengan dua sahabatnya, Bono yang diperankan oleh Nicholas yang merupakan seorang koki dan Nadezhda yang diperankan oleh Hannah Al Rashid, merupakan seorang kritikus kuliner dengan opininya yang kuat dan tajam. Sementara Oka Antara akan berperan sebagai Farish, mantan teman sekantor Aruna yang tak sengaja bertemu kembali. Sedangkan Desta akan berperan sebagai bos Aruna yang bernama Pak Burhan dan Ayu Azhari yang berperan sebagai bos Farish bernama Mbak Priya.

Mereka akan berperan sesuai skenario yang telah kembangkan oleh Titien Wattimena (Dilan 1990Hujan Bulan Juni) selaku penulis skrip bekerjasama dengan sang penulis novel, Laksmi Pamuntjak dalam mengadaptasi cerita novel kedalam film.

Film Aruna dan Lidahnya mengambil empat kota sebagai lokasi syutingnya yaitu Surabaya, Pamekasan (Madura), Pontianak dan Singkawang dengan waktu pembuatan filmnya hingga 25 hari.

Selaku rumah produksi, Parali Films, Go Studio Original, CJ Entertainment, Phoenix Films dan Ideosource Entertainment telah menjadwalkan film Aruna dan Lidahnya akan tayang pada akhir bulan september.


» Tanggal rilis : 27 September 2018
» Genre : Drama
» Sutradara : Edwin
» Penulis : Titien Wattimena dan Laksmi Pamuntjak
» Produser : Meiske Taurisia dan Muhammad Zaidy
» My Rating : 7.5 /10
» Rating Usia : R (13 tahun keatas)
» Durasi : 1 jam 46 menit
» Pemeran di film Aruna dan Lidahnya
·         Dian Sastrowardoyo sebagai Aruna
·         Nicholas Saputra sebagai Bono
·         Hannah Al Rashid sebagai Nadezhda
·         Oka Antara sebagai Farish
·         Desta sebagai Pak Burhan
·         Ayu Azhari sebagai Mbak Priya

Film Aruna dan Lidahnya



Baca Juga
-       Sinopsis Film Gift 2018
-       Sinopsis Film EL 2018

Sinopsis Film Aruna dan Lidahnya

Film Aruna dan Lidahnya bercerita tentang Aruna (Dian Sastrowardoyo) yang melakukan petualangan kuliner bersama kedua sahabatnya, Bono (Nicholas Saputra) dan Nad (Hannah Al Rashid) di Pamekasan, Singkawang dan Pontianak. Tanpa disangka saat dalam perjalanan, Aruna berjumpa dengan seseorang dari masa lalunya, Farish (Oka Antara).

Bersama-sama mereka berpetualangan mencicipi kuliner nusantara sambil berbagi cerita, pandangan soal kuliner, persahabatan, urusan asmara hingga masalah sosial yang tengah hangat di Indonesia.


Film Aruna dan Lidahnya

Aruna dan Lidahnya 2018 Movie Trailer


Tags :
Film Aruna dan Lidahnya 2018
Aruna dan Lidahnya 2018 kapan dirilis
Aruna dan Lidahnya 2018 cast
Aruna dan Lidahnya 2018 sinopsis
Pemain film Aruna dan Lidahnya 2018
Aruna dan Lidahnya 2018 release date
Sinopsis Film Aruna dan Lidahnya 2018
Alur cerita film Aruna dan Lidahnya 2018
Aruna dan Lidahnya 2018 kapan tayang
Trailer film Aruna dan Lidahnya 2018
Rating usia film Aruna dan Lidahnya 2018
Aruna dan Lidahnya 2018 trailer
Aruna dan Lidahnya 2018
Aruna dan Lidahnya 2018 cerita


Terima kasih telah membaca artikel di Mbah Sinopsis, Berikut beberapa peraturan untuk berkomentar diblog ini:

1. Dilarang meninggalkan link aktif dikomentar blog

2. Komentar yang tidak relevan dengan artikel yang terkait akan dihapus

3. Dilarang SPAM, berkata kasar, SARA dan segala bentuk komentar yang tidak layak untuk dipublish

4. Jika ingin meng copas artikel dari blog ini, mohon untuk mencantumkan sumber..

Mohon maaf jika ada perkataan Mbah yang kurang berkenan, Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari disini.. Salam Movie dari Mbah..
EmoticonEmoticon