Daftar Film Indonesia Tayang di Bulan September 2018

Seperti biasa, tiap bulan Mbah Sinopsis akan berbagi informasi seputar film yang akan tayang setiap bulannya berupa sinopsis dan informasi penting dalam film yang dibahas. Pada artikel kali ini, Mbah akan berbagi Daftar film Indonesia yang akan tayang di bulan September 2018.
Jika kalian ingin mengetahui Daftar film barat yang termasuk dalam jajaran film Box Office maupun Blockbuster, silakan membacanya di “Daftar Film Seru di Bulan September 2018”. Tanpa basa-basi, inilah beberapa referensi film yang wajib masuk daftar atau list nonton kalian bersama orang tercinta.




1.      Film Gila Lu Ndro 2018

Daftar Film Indonesia di Bulan September 2018

Gila Lu Ndro merupakan film Indonesia bergenre drama komedi yang digarap oleh Herwin Novianto (Jagad X Code, Aisyah Biarkan Kami Bersaudara) selaku sutradara. Diproduseri Frederica (HoaxBenyamin Biang Kerok) bekerja sama dengan HB Naveen (JombloSi Juki the Movie) dan Dallas Sinaga (Si Doel the Movie, Teman tapi Menikah) selaku produser eksekutif.

Film Gila Lu Ndro dibintangi oleh Tora Sudiro (Demi Cinta, Reuni Z), Indro Warkop (Security Ugal-ugalan, Komedi Gokil), Mieke Amalia (Anak Setan, The Wedding & Bebek Betutu) dan Adhiyat (Kulari ke Pantai).

Turut menghadirkan pula para komika seperti Aci Resti (Susah SinyalMau Jadi Apa?), Arif Didu (Selebgram), Ence Bagus (Yowis Ben, 22 Menit), Coki Pardede (Partikelir, Flight 555), Musdalifah (Molulo: Jodoh Tak Bisa Dipaksa) dan masih banyak lagi. Film ini melibatkan cukup banyak komika, totalnya yakni 19 komika yang akan terlibat didalamnya.

Mereka akan berperan sesuai dengan skenario yang telah dibuat oleh Aline Djayasukmana (Gila Lu Ndro) dan Upi Avianto (My Generation, Kafir Bersekutu dengan Setan) selaku penulis skrip.

Film Gila Lu Ndro adalah spin off film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss, menjadi film ketiga bagi Tora Sudiro yang berperan sebagai Indro. Namun pada film ini, Tora tak dituntut untuk menjadi karakter Indro seperti dua film sebelumnya. Diijinkan untuk menjadi dirinya sendiri akan tetapi bernama Indro.

Selaku rumah produksi, Falcon Pictures telah menjadwalkan film Gila Lu Ndro akan tayang pada pertengahan bulan september.


Sinopsis Film Gila Lu Ndro

Film Gila Lu Ndro berkisah tentang Indro (Tora Sudiro) yang dimarahi oleh istrinya, Nita (Mieke Amalia) karena pulang ke rumah terlalu malam. Indro memberitahukan alasan keterlambatannya. Ia berharap setelah mendengar ceritanya, istrinya tak akan marah lagi.

Indro bercerita mengenai pertemuannya dengan Al, alien (Indro Warkop) yang sedang berkunjung ke bumi, dengan harapan ia dapat menemukan kedamaian di bumi dan membawa kedamaian itu pulang ke planetnya yang senantiasa diwarnai dengan keributan, kesenjangan dan masalah-masalah sosial lainnya.

Simak informasi lengkapnya >>> Sinopsis Film Gila Lu Ndro 2018



2.      Film Jejak Cinta 2018

Daftar Film Indonesia di Bulan September 2018

Jejak Cinta merupakan film Indonesia bergenre drama yang digarap oleh Tarmizi Abka (Salawaku, Kartini) selaku sutradara dengan mengambil lokasi syutingnya di Kota Singkawang, Kalimantan Barat untuk mengangkat pariwisata dan kebudayaan tempat tersebut yang merupakan perpaduan antara Tionghoa, Dayak dan Melayu (Tidayu).

Diproduseri oleh Jimmy E Alwy D bekerja sama dengan Hasan Karman selaku produser eksekutif, Ramdhoni Ramadhan (Kalam-Kalam Langit, Garuda Superhero), Dian Permata PS (Missing You, Pengejar Angin) dan Pietra M Paloh (DPO, Gending Sriwijaya) selaku asisten produser.

Inti dari fiilm ini adalah untuk menyampaikan pesan penting bagi wanita agar dapat menjaga diri dari penyakit kanker serviks dan bagaimana cara menghadapi penyakit itu.

Film Jejak Cinta dibintangi oleh Baim Wong (Titisan SetanHujan Bulan Juni) dan Prisia Nasution (Merah Putih Memanggil, Lima). Turut serta pemain lain yaitu Zora Vidyanata (Tali Pocong Perawan), Mathias Muchus (Flight 555Duka Sedalam Cinta), Hasan Karman (Silent Heroes) dan Emma Febry (Pendekar Ilmu Api, Pertarungan). Mereka akan berperan sesuai skenario yang telah dibuat oleh Faozan Rizal (Satu Hari NantiGerbang Neraka) selaku penata skrip.

Selaku pihak rumah produksi, Trazz Picture dan Scene Films telah menjadwalkan film Jejak Cinta akan tayang pada awal bulan september.


Sinopsis Film Jejak Cinta

Film Jejak Cinta bercerita tentang seorang desainer batik yang bernama Maryana (Prisia Nasution) melakukan riset di Singkawang untuk mencari motif batik asli dari tanah kelahirannya. Di sana ia bertemu dengan sahabat lamanya, Wina (Zora Vidyanata) yang mempertemukannya dengan Hasan (Baim Wong), seorang guru yang akhirnya mereka pun menikah.

Pernikahan mereka mulai terguncang karena adanya telepon dari Sarah (Della Wulan Astreani) yang meminta tolong kepada Hasan. Hasan merasa tidak enak dengan keluarga Sarah yang dulu pernah membantunya. Hal ini membuat Maryana salah paham, terlebih ketika ada telepon dari rumah sakit yang mengatakan bahwa istri Hasan akan melahirkan, Marya yang ketakutan karena di vonis mengidap kanker serviks merasa marah dan memilih untuk meninggalkan Hasan.

Informasi lengkapnya silakan baca di >>> Sinopsis Film Jejak Cinta 2018


3.      Film Bisikan Iblis 2018

Daftar Film Indonesia di Bulan September 2018

Bisikan Iblis merupakan film Indonesia bergenre horor misteri yang digarap oleh Hanny R Saputra (Sajen, Ayah Menyayangi Tanpa Akhir) selaku sutradara dengan mengadaptasi kisahnya dari novel yang dirilis tahun 2011 karya Sucia Ramadhani yang berjudul Ghost Dormitory. Kemudian ceritanya dikembangkan oleh Farhan Noura (Kembang Kantil, Rumah Belanda) selaku penata skrip untuk diangkat kedalam film.

Diproduseri oleh Manoj Punjabi (Danur 2, Ananta) dan Dhamoo Punjabi (DOA: Cari Jodoh, Alas Pati) selaku produser eksekutif dengan menghadirkan Amanda Manopo (Sajen, Coboy Junior the Movie), Rebecca Klopper (Sesat: Yang Sudah Pergi Jangn Dipanggil Lagi), Raquel Katie Larkin (Nyi Roro Kidul Project, Dear Nathan), Ayu Dyah Pasha (Chrisye, Galih dan Ratna), Dicky Wahyudi (In The Name of Love, Dubsmash) dan masih banyak lagi.

Selaku pihak produksi film, MD Pictures telah menjadwalkan film Bisikan Iblis akan tayang pada pertengahan bulan september.


Sinopsis Film Bisikan Iblis

Film Bisikan Iblis bercerita tentang seorang perempuan bernama Nany (Amanda Manopo) yang menjadi saksi ketika ibunya, Sophia (Elsa Diandra) dibunuh oleh sesosok makhluk yang ia juluki "Iblis hitam" setelah ia mendengar suara aneh. Namun tak ada yang mempercayainya. Hal itu menyisakan trauma yang mendalam bagi Nany.

Delapan tahun kemudian, Nany ingin sekolah di tempat yang sama dengan ibunya, yaitu di Asrama Erly. Melalui perdebatan alot dengan ayahnya, Frans (Dicky Wahyudi) ia akhirnya diijinkan untuk menempuh pendidikan di sekolah tersebut. Di Asrama Erly, Nany bertemu dengan Shila (Rebecca Klopper) dan menjadi sahabatnya. Nany juga bertemu dengan Bu Emil (Ayu Dyah Pasha), kepala sekolah yang disiplin dan bijaksana, serta guru killer bernama Pak Arnold (Gilbert Pattiruhu).

Nany juga harus berhadapan dengan Hilda (Nicole Parham) dan Violet (Andira Hadley) yang seringkali mengganggunya. Kemudian Nany kembali mendengar suara yang ia sebut sebagai "bisikan iblis" dan melihat lagi sosok dari "iblis hitam", ditambah lagi terjadinya teror. Ketegangan Nant sedikit terobati dengan kedatangan murid baru bernama Gie (Zoe Jackson) yang menjadi teman sekamarnya. Bersama dengan Shila dan Gie, Nany berusaha mengungkap misteri Asrama Erly yang terkait dengan kematian dari ibunya delapan tahun silam.

Baca informasi lebih detailnya disini >>> Sinopsis Film Bisikan Iblis 2018


4.      Film Belok Kanan Barcelona 2018

Daftar Film Indonesia di Bulan September 2018

Belok Kanan Barcelona merupakan film Indonesia bergenre drama yang digarap oleh Guntur Soeharjanto (Cinta Laki-Laki Biasa, Ayat Ayat Cinta 2) selaku sutradara dengan mengadaptasi ceritanya dari buku terbitan tahun 2007 yang berjudul "Traveler's tales: belok kanan, Barcelona!" karya dari Adhitya Mulya (Jomblo, Sabtu Bersama Bapak), Ninit Yunita (Mari Lari, Kok Putusin Gue), Alaya Setya dan Iman Hidajat yang pada film ini juga ikut ambil bagian dalam mengembangkan cerita dari novel ke dalam film.

Film ini diproduseri oleh Chand Parwez Servia (Hujan Bulan JuliYowis Ben) dan Fiaz Servia (Sajen, Kafir: Bersekutu dengan Setan) dengan mengambil empat lokasi syuting dalam pengambilan gambarnya yaitu di Maroko, Hungaria, Denmark dan Spanyol. Lebih tepatnya di Gurun Sahara (Maroko), Budapest (Hungaria), Copenhagen (Denmark) dan Barcelona (Spanyol).

Bercerita tentang keempat orang yang telah bersahabat sedari kecil. Di masa SMA mereka mulai saling jatuh cinta tanpa pernah dapat tersampaikan. Retno dua kali menolak Francis padahal sebenarnya Farah diam-diam memendam cintanya untuk Francis. Menambah masalah menjadi lebih pelik, ternyata Yusuf juga sebenarnya menyayangi Farah.

Mereka tumbuh besar dan bekerja di negara yang berbeda. Masalah dimulai ketika Francis mengirimkan undangan kepada tiga sahabatnya bahwa ia akan segera menikah dengan gadis Spanyol di Barcelona. Ketiga sahabat itu pergi masing-masing dari berbeda negara menuju Barcelona meski dengan budget yang terbatas dengan misi tersendiri. Mencari jawaban untuk pertanyaan mereka masing-masing.

Film Belok Kanan Barcelona dibintangi oleh Morgan Oey (Sweet 20, Koki-Koki Cilik), Mikha Tambayong (Buffalo BoysFlight 555), Deva Mahenra (Satu Hari NantiKeluarga Tak Kasat Mata) dan Anggika Bolsterli (Mau Jadi Apa?Target) sebagai pemeran utama. Turut serta pemain lainnya yaitu, Millane Fernandez (rudy habibie), Delano Daniel (Dear Love, Hijab), Atta Halilintar (13 The Haunted), Yusril Fahriza (Takut KawinSusah Sinyal), Cut Mini (Posesif, Juara), Cok Simbara (Lamaran, Partikelir) dan masih banyak lagi.

Selaku rumah produksi, Starvision dan CJ Entertainment telah menjadwalkan film Belok Kanan Barcelona akan tayang pada akhir bulan September.


Sinopsis Film Belok Kanan Barcelona

Film Belok Kanan Barcelona berkisah tentang empat orang yang telah bersahabat sedari SMA yaitu, Francis (Morgan Oey), Retno (Mikha Tambayong), Farah (Anggika Bolsterli) dan Ucup (Deva Mahenra). Francis mencintai Retno, akan tetapi Retno selalu menolaknya demi persahabatan. Farah diam-diam jatuh cinta pada Francis, akan tetapi tak bisa ia ungkapkan karena ia tahu jika hati Francis terpaut pada Retno. Sedangkan Ucup, sebenarnya ia mencintai Farah, tapi selalu ia pendam karena tahu jika hati Farah terpaut pada Francis.

Francis yang kini telah menjadi seorang pianis Indonesia pertama yang memenangkan Grammy Award telah tinggal di Amerika. Konflik pun mulai terjadi saat Francis mengumumkan pernikahannya dengan seorang gadis Spanyol, Inez (Millane Fernandez) dan mengundang ketiga sahabatnya untuk datang kepernikahannya di Barcelona. Retno yang tinggal di Copenhagen, berjanji akan datang meski merasa sedih. Undangan Francis  membuat Farah yang tinggal di Vietnam harus bergerak dan menyatakan cintanya yang dipendam selama ini pada Francis. Sedangkan Ucup, yang tinggal di Cape Town mengetahui niat dari Farah, ia berangkat untuk mencegah Farah. Di lain sisi, Francis mengalami kebimbangan antara menikahi Inez atau sekali lagi menyatakan cintanya pada Retno.

Baca informasi lengkapnya tentang film takut kawin di >>> Sinopsis Film Belok Kanan Barcelona 2018



FYI >>> terdapat beberapa film yang tidak ada di dalam daftar ini, mungkin kalian bisa menemukannya di label bulan September 2018 atau tunggu pembaruan yang akan dilakukan. Terima Kasih.

Beberapa film mungkin akan berubah tanggal penayangannyasemua tergantung dari pihak produksi film. Bisa dimajukandiundur atau justru tayang sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Nah, itu dia beberapa film Indonesia yang akan tayang pada bulan September 2018. Cukup sekian informasi dari Mbah tentang “Daftar Film Indonesia Tayang di Bulan September 2018”. Jika ada kekurangan atau kesalahan mohon dimaafkan (menerima kritik dan saran di halaman contact) dan jika kalian ingin berkomentar silahkan dibawah tetapi mohon untuk menjaga perkataan (dilarang SPAM, berkata kasar, berbau SARA dll). Komentar tersebut akan langsung dihapus dan Terima Kasih atas kunjungannya diblog sederhana ini.

Tags:
» Daftar Film Di Bulan September 2018
» Film di bulan September 2018
» film-film seru di bulan September 2018
» daftar film seru September 2018
» film yang tayang di bulan September 2018
» kumpulan sinopsis film seru di bulan September 2018

Terima kasih telah membaca artikel di Mbah Sinopsis, Berikut beberapa peraturan untuk berkomentar diblog ini:

1. Dilarang meninggalkan link aktif dikomentar blog

2. Komentar yang tidak relevan dengan artikel yang terkait akan dihapus

3. Dilarang SPAM, berkata kasar, SARA dan segala bentuk komentar yang tidak layak untuk dipublish

4. Jika ingin meng copas artikel dari blog ini, mohon untuk mencantumkan sumber..

Mohon maaf jika ada perkataan Mbah yang kurang berkenan, Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari disini.. Salam Movie dari Mbah..
EmoticonEmoticon