Daftar Film Indonesia Tayang di Bulan Mei 2018

Seperti biasa, tiap bulan Mbah Sinopsis akan berbagi informasi seputar film yang akan tayang setiap bulannya berupa sinopsis dan informasi penting dalam film yang dibahas. Pada artikel kali ini, Mbah akan berbagi Daftar film Indonesia yang akan tayang di bulan mei 2018.
Jika kalian ingin mengetahui Daftar film barat yang termasuk dalam jajaran film Box Office maupun Blockbuster, silakan membacanya di “Daftar Film Seru di Bulan Mei 2018”. Tanpa basa-basi, inilah beberapa referensi film yang wajib masuk daftar atau list nonton kalian bersama orang tercinta.




1.      Film Sajen 2018

Film Indonesia Tayang di Bulan Mei 2018

Sajen merupakan film horor Indonesia yang digarap oleh Starvision selaku rumah produksi dengan sutradaranya, Hanny R Saputra (Love is U, Dejavu). Diproduseri oleh Chad Parwez Servia (Susah SinyalHujan Bulan Juni) dan Fiaz Servia (PartikelirYowis Ben).

Film Sajen akan dibintangi oleh Amanda Manopo dan Angga Aldi Yunanda selaku pemeran utama yang sebelumnya sempat beradu akting dalam sinetron Mermaid in Love. Turut serta Steffi Zamora (Bluebell, Dilan 1990), Jeff Smith (The Underdogs), Chantiq Schagerl (Hafalan Shalat Delisa, Bidadari-Bidadari Surga), Rachel Amanda (Heart, Kata Maaf Terakhir) dan Alif Alli Khan (Heart 2 Heart).

Mereka akan berperan sesuai skenario yang dibuat oleh Haqi Achmad (Ada Cinta Di SMA, Meet Me After Sunset) selaku penulis. DIjadwalkan film Sajen siap meneror bioskop pada awal bulan Mei dengan durasinya sekitar satu jam setengah.


Sinopsis Film Sajen

Film Sajen bercerita tentang adanya tiga sajen di SMA Pelita Bangsa yang menjadi suatu misteri. Banyak yang mengatakan jika sajen tersebut merupakan suatu upaya sekolah dalam menenangkan arwah dari Alanda (Amanda Manopo), seorang siswi yang bunuh diri karena menjadi korban bullying.

Alanda sebenarnya berupaya untuk memutuskan rantai bullying disekolahnya. Berbeda dengan siswa lainnya yang pasrah saat Bianca (Steffi Zamora), Davi (Jeff Smith) dan geng mereka berlaku seenaknya, Alanda berani untuk melawannya. Upaya yang dilakukan Alanda membuat kedua sahabatnya, Riza (Angga Yunanda) dan Keyra (Chantiq Schagerl) menjadi cemas.

Di suatu malam, Alanda terjebak. Dan karena depresi, ia memutuskan untuk mengakhiri hidupya. Kemarahan Alanda membuat arwahnya tidak tenang dan mendorongnya untuk membalas dendam kepada orang-orang yang telah menghancurkan hidupnya.

Simak informasi lengkapnya >>> Sinopsis Film Sajen 2018


2.      Film EL 2018

Film Indonesia Tayang di Bulan Mei 2018

EL merupakan film indonesia bergenre drama romantis yang diadaptasi dari novel laris karya Hidayatul Fajriyah (Luluk HF), seorang mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang berjudul “EL”. Film ini digarap oleh Findo Purwono HW (Assalamualaikum Calon ImamGhost) selaku sutradara dengan produsernya, Raam Punjabi (5 Cowok Jagoan, Jomblo Ngenes).

Film EL akan mengisahkan perjalanan cinta dari Dafychi, seorang perempuan cantik yang memiliki kepribadian ganda bersama dengan Mario Adipati, seorang pengusaha sukses yang misterius dan berhati dingin. Alur cerita dalam novelnya telah dikembangkan oleh Oka Aurora (Mata DewaSilariang: Cinta yang (Tak) Direstui) yang merupakan seorang pembuat skenario.

Selaku pihak produksi film, MVP Pictures menghadirkan Aurelie Moeremans (JombloMau Jadi Apa?) dan Achmad Megantara (tv series – The East) sebagai pemeran utama. Turut serta, Dimaz Andrean (One Fine Day, Selimut Berdarah), Verdi Solaiman (Love for SalePai Kau), Adam Farrel (Move On, Jendral Kancil), Brigitta Cynthia (Crush, Winter in Tokyo) dan aktris senior seperti Meriam Bellina (Jembatan PensilBenyamin Biang Kerok).

Dalam film ini, Dimaz Andrean akan berperan sebagai Ando, kakak dari Dafychi yang diperankan oleh Aurelie. Ando tipikal karakternya overprotektif dan cederung posesif karena ayah mereka yang bekerja di luar negeri dan ibunya yang meninggal karena kecelakaan. Ando merasa memiliki beban sebagai kepala keluarga menggantikan sang ayah yang jarang pulang sekaligus kakak pertama dari adik-adiknya. Dia memiliki seorang sahabat bernama Mario yang diperankan oleh Achmad Megantara yang sedang PDKT ke adiknya. Ini menjadi konflik antara sahabat dan kakak adik. Dijadwalkan film EL akan tayang pada awal bulan mei.


Sinopsis Film EL

Film EL bercerita tentang seorang gadis yang masih duduk di SMA bernama Dafychi (Aurelie Moeremans) yang memiliki kepribadian ganda. Ia tak menyangka bahwa hidupnya yang monoton dan membosankan, seketika berubah menjadi lebih berwarna sejak bertemu dengan Mario Adipati (Achmad Megantara), seorang pengusaha muda sukses yang terkenal otoriter dan berhati dingin.

Mereka berdua dipersatukan berkat kemunculan Dafyna, alter ego dari Dafychi. Namun bukannya menjauh, Mario justru merasa bahwa dirinya ditakdirkan untuk melengkapi bagian yang hilang dari gadis tersebut. Walaupun untuk dapat bersama, mereka harus bertahan melewati rintangan yang menguji kesetiaan mereka.

Informasi lengkapnya silakan baca di >>> Sinopsis Film EL 2018



3.      Film Assalamualaikum Calon Imam 2018

Film Indonesia Tayang di Bulan Mei 2018

Assalamualaikum Calon Imam merupakan film Indonesia bergenre drama romantis bernuansa religi yang dibintangi oleh Natasha Rizky (Hijab, Jomblo), Miller Khan (Keluarga Tak Kasat Mata,Petak Umpet Minako) dan Andi Arsyil (Ketika Cinta Bertasbih, Chrisye) sebagai pemeran utama didalamnya. Film ini digarap oleh Findo Purwono HW (Ghost, Honeymoon) selaku sutradara dan Santi Muzhar selaku produser.

Film Assalamualaikum Calon Imam diadaptasi dari wattpad dan novel best seller berjudul sama yang diterbitkan pada bulan desember 2017 karya dari Ima Madaniah dengan penerbit Coconut Books. Pada film ini, Madaniah akan membantu mengembangkan alur ceritanya bersama dengan Oka Aurora (Mata DewaSilariang Cinta Yang (Tak) Direstui) selaku penulis skenario.

Dalam pengadaptasiannya, tidak semua dialog pada buku akan tersaji indah ketika di film karena ada beberapa dialog yang dikemas ulang. Dilain sisi juga tidak semua dialog atau cerita dalam novel akan dimasukkan kedalam film, yang akan disampaikan adalah benang merahnya dan pesan besar mengenai cinta itu harus karena Allah, memilih-pun karena Allah. Tujuan utama film ini ialah untuk menginspirasi para penonton bukan untuk menggurui siapapun.

Film Assalamualaikum Calon Imam bercerita tentang cinta. Namun bukan cinta buta. Ini cinta yang semata-mata karena Allah. Semua keputusan diambil demi ridho Allah. Kisah cinta dari Fisya dan Alif dimana mereka menjadi contoh sepasang kekasih yang cintanya tumbuh seiring dengan waktu karena mereka meyakini bahwa Allah bersama dengan kehidupan percintaan keduanya.

Duo Suby dan Ina didaulat menjadi pengisi suara dalam soundtrack film Assalamualaikum Calon Imam melalui empat buah lagu yaitu Assalamualaikum Calon Imam, Cinta Yang Diuji, Duhai Cinta dan Pinta Terakhir.

Selaku pihak produksi film, kolaborasi sineas Jakarta dan Bugis Makassar yakni Prized Production dan Vinski Production telah menjadwalkan film Assalamualaikum Calon Imam akan tayang pada awal bulan Mei.


Sinopsis Resmi Film Assalamualaikum Calon Imam

Film Assalamualaikum Calon Imam bercerita tentang seorang perempuan bernama Fisya (Natasha Rizki) yang menyimpan rasa untuk seorang pria bernama Jidan (Andi Arsyil) yang merupakan tetangganya. Ia selalu berharap dilamar oleh Jidan. Namun Jidan malah melamar kakaknya, Salsya (Merdi Octav) yang seorang dokter. Fisya patah hati tapi tak mau bilang apa-apa karena ia tahu jika ia tak mungkin menyakiti hati kakaknya.

Suatu ketika, tak sengaja Fisya bertemu dengan Alif (Miller Khan) dalam sebuah kecelakaan dimana Fisya berusaha untuk menyelamatkan seorang gadis kecil yang menjadi korban. Akan tetapi Alif yang ternyata seorang dokter berusaha mengambil alih permasalahan tersebut. Tanpa Fisya sadari ponselnya terbawa oleh Alif. Mau tak mau pertemuan mereka tak bisa dihindari. Apalagi ketika ia tahu jika Alif mendadak menjadi salah satu dosen pengganti di kampusnya.

Perjumpaan berkali-kali membuat Alif merasa jatuh cinta kepada Fisya. Namun ia simpan dalam-dalam perasaannya tersebut karena ia mengetahui jika Fisya masih mencintai Jidan. Sampai suatu hari dalam kondisi sakit keras, ayah Fisya berkata bahwa Alif telah datang untuk melamar Fisya. Ia merasa dilema, apakah ia harus menerima Alif demi kebahagiaan ayahnya atau tetap memelihara perasaan cintanya kepada Jidan yang selama ini ia cintai?

Baca informasi lebih detailnya disini >>> Sinopsis Film Assalamualaikum Calon Imam 2018


FYI >>> terdapat beberapa film yang tidak ada di dalam daftar ini, mungkin kalian bisa menemukannya di label bulan Mei 2018 atau tunggu pembaruan yang akan dilakukan. Terima Kasih.

Beberapa film mungkin akan berubah tanggal penayangannya, semua tergantung dari pihak produksi film. Bisa dimajukan, diundur atau justru tayang sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Nah, itu dia beberapa film Indonesia yang akan tayang pada bulan Mei 2018. Cukup sekian informasi dari Mbah tentang “Daftar Film Indonesia Tayang di Bulan Mei 2018”. Jika ada kekurangan atau kesalahan mohon dimaafkan (menerima kritik dan saran di halaman contact) dan jika kalian ingin berkomentar silahkan dibawah tetapi mohon untuk menjaga perkataan (dilarang SPAM, berkata kasar, berbau SARA dll). Komentar tersebut akan langsung dihapus dan Terima Kasih atas kunjungannya diblog sederhana ini.

Tags:
» Daftar Film Di Bulan Mei 2018
» Film di bulan Mei 2018
» film-film seru di bulan Mei 2018
» daftar film seru Mei 2018
» film yang tayang di bulan Mei 2018
» kumpulan sinopsis film seru di bulan Mei 2018

Terima kasih telah membaca artikel di Mbah Sinopsis, Berikut beberapa peraturan untuk berkomentar diblog ini:

1. Dilarang meninggalkan link aktif dikomentar blog

2. Komentar yang tidak relevan dengan artikel yang terkait akan dihapus

3. Dilarang SPAM, berkata kasar, SARA dan segala bentuk komentar yang tidak layak untuk dipublish

4. Jika ingin meng copas artikel dari blog ini, mohon untuk mencantumkan sumber..

Mohon maaf jika ada perkataan Mbah yang kurang berkenan, Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari disini.. Salam Movie dari Mbah..
EmoticonEmoticon