Daftar Film Indonesia Tayang di Bulan April 2018

Seperti biasa, tiap bulan Mbah Sinopsis akan berbagi informasi seputar film yang akan tayang setiap bulannya berupa sinopsis dan informasi penting dalam film yang dibahas. Pada artikel kali ini, Mbah akan berbagi Daftar film Indonesia yang akan tayang di bulan April 2018.
Jika kalian ingin mengetahui Daftar film barat yang termasuk dalam jajaran film Box Office maupun Blockbuster, silakan membacanya di “Daftar Film Seru di Bulan April 2018”. Tanpa basa-basi, inilah beberapa referensi film yang wajib masuk daftar atau list nonton kalian bersama orang tercinta.


1.      Film Partikelir 2018

Film Indonesia di Bulan April 2018

Partikelir merupakan film Indonesia bergenre aksi komedi yang digarap oleh Pandji Pragiwaksono selaku sutradara sekaligus penulis dan juga pemeran. Dengan menghadirkan aktor dan aktris lainnya seperti Deva Mahenra, Aurelie Moeremans, Lala Karmela dan Cok Simbara.
Film Partikelir bercerita tentang dua orang yang sudah bersahabat sejak SD sampai SMA, Adri (Pandji Pragiwaksono) dan Jaka (Deva Mahenra). Mereka berdua terobsesi untuk menjadi detektif. Adri yang lebih berani dan berpikir cepat, sementara Jaka orangnya yang strategis dan berpikir panjang. Ketika SMA, mereka dikenal sering mengurusi kasus-kasus yang terjadi di sekolah.
Dari "Misteri Berkurangnya Bihun Risol", "Misteri Hilangnya Gesper Kepala Sekolah" dan "Misteri Kancut Penyumbat WC Sekolah". Namun ketika memasukin dunia perkuliahan, mereka harus berpisah. Setelah itu, Jaka kerja sebagai pengacara di Law Firm Litigasi, sementara Adri masih ngotot untuk menggapai cita-citanya dan menjadi seorang detektif partikelir. Suatu hari, Adri menerima pekerjaan dari seorang perempuan cantik bernama Tiara (Aurelie Moeremans) yang tiba- tiba ayahnya tertembak. Hal tersebut membuat Adri ditengah kasus yang cukup serius dan meminta bantuan pada Jaka.
Diproduksi oleh Starvision, Film Partikelir dijadwalkan akan tayang pada awal bulan April. (5 April 2018)


2.      Film Bluebell 2018

Film Indonesia di Bulan April 2018

Bluebell merupakan film Indonesia bergenre drama romantis yang digarap oleh Muhammad Yusuf selaku sutradara sekaligus penulis. Diproduseri oleh Claudia Stefanus dengan mengadaptasi cerita filmnya dari novel berjudul Bluebell karya dari Elvira yang dirilis pada bulan februari 2018.

Film Bluebell bercerita tentang seorang perempuan bernama Bluebell (diperankan oleh Regina Rengganis), ia adalah seorang surfer dan juga penyanyi. Bluebell sedang merasakan getaran cinta dari seorang lelaki yang belum pernah ia temui sebelumnya. Mario (diperankan oleh Qausar Harta Yudana) adalah nama lelaki itu, yang memiliki perasaan sama pada Bluebell. Cinta pada pandangan pertama memang ada.

Sebelum bertemu dengan Bluebell, Mario sedang mempersiapkan pernikahan dengan tunangannya, Vallesia. Situasi yang sangat tidak mengenakkan bagi Bluebell, meskipun Mario sangat mencintainya. What is beyond love? Cinta itu bukan sesuatu hal yang harus ia temukan. Bluebell yakin bahwa cinta yang akan menemukan dirinya. Bagi Bluebell. ada sesuatu yang lebih besar dari sekadar kata cinta, yaitu sebuah keikhlasan!.

Diproduksi oleh Triple A Films dan Ratson Pictures, Film Bluebell dijadwalkan akan tayang pada awal bulan April. (5 April 2018)


3.      Film Jelita Sejuba: Mencintai Kesatria Negara 2018

Film Indonesia di Bulan April 2018

Jelita Sejuba: Mencintai Kesatria Negara merupakan film drama Indonesia yang diproduseri oleh Marlian Nurdiyani dan Roy Putra dengan sutradaranya Ray Nayoan. Menghadirkan aktor dan aktris seperti Putri Marino, Wafda Saifan Lubis, Aldy Maldini, Yayu Unru, Nena Rosier dan Abigail.

Film Jelita Sejuba: Mencintai Kesatria Negara bercerita tentang kisah cinta dari Sharifah (diperankan oleh Putri Marino) dan Jaka (diperankan oleh Wafda Saifan Lubis) yang memang tidak terlalu berliku. Takdir seakan mempertemukan mereka dengan mudahnya. Tanpa berpacaran yang bertele-tele, Jaka segera langsung melamar Sharifah dan akhirnya mereka pun melangsungkan pernikahan.

Namun kisah cinta bukanlah selalu mengenai pertemuan. Menjalani kehidupan cinta dalam membentuk rumah tangga, apalagi rumah tangga keluarga tentara yang memiliki dinamikanya tersendiri. Sharifah harus belajar menggenggam kerinduannya setiap kali sang suami ditugaskan. Sharifah terus menanti kepulangan belahan hatinya.

Selaku pihak produksi film, Drelin Amagra Pictures menjadwalkan film Jelita Sejuba: Mencintai Kesatria Negara akan tayang diawal bulan April 2018. (5 April 2018)

4.      Film Arini 2018

Film Indonesia di Bulan April 2018

Arini merupakan film Indonesia bergenre drama romantis yang dibintangi oleh Aura Kasih dan Morgan Oey sebagai pemeran utamanya. Menghadirkan pula Olga Lydia dan juga Haydar Salishz. Disutradarai oleh Ismail Basbeth dengan produsernya, Ody Mulya Hidayat. Film Arini diadaptasi dari novel karya Mira W yang berjudul Masih Ada Kereta yang Akan Lewat. Film ini menjadi film reboot atau dibuat ulang dari film Arini (Masih Ada Kereta yang Akan Lewat) yang dirilis pada tahun 1987. Pada film Arini ini, Titien Wattimena dan Ismail Basbeth selaku penulis, mengembangkan kembali ceritanya.

Film Arini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Arini (diperankan oleh Aura Kasih) yang merupakan mahasiswa berusia 38 tahun yang sedang dalam perjalanan pulang dengan menaiki kereta di Jerman. Ia bertemu dengan Nick (diperankan oleh Morgan Oey), seorang pria yang 15 tahun lebih muda dari Arini, sedang melakukan perjalanan backpacking keliling Eropa.

Nick jatuh cinta pada Arini pada pandangan pertama dan segera saja berusaha masuk kedalam kehidupan Arini. Namun Arini yang sudah tak percaya lagi dengan hal bernama cinta, tak mampu menerima Nick. Beberapa bulan kemudian Arini kembali ke Indonesia dan diangkat menjadi CEO di sebuah perusahaan tempatnya bekerja. Nick yang sudah terlanjur jatuh cinta pada Arini menyusulnya ke Yogyakarta dan meninggalkan kuliahnya di London.

Di kota Yoyakarta lah mereka mulai kembali hubungan mereka, berhadap-hadapan dengan masa lalu kelam yang dimiliki Arini bersama mantan suaminya, Helmi (diperankan oleh Haydar Salishz) dan sahabatnya, Ira (diperankan oleh Olga Lydia). Seumur hidupnya Arini, ia menyesali pertemuannya dengan Ira di kerata menuju Yogyakarta beberapa tahun silam, sementara Nick terus berusaha untuk membuat Arini mengingat pertemuan mereka di kereta di Jerman.

Selaku pihak produksi film, Max Pictures dan Matta Cinema menjadwalkan film Arini akan tayang pada awal bulan April. (5 April 2018) 


5.      Film Enak Tho Zamanku: Piye Kabare 2018

Film Indonesia di Bulan April 2018

Enak Tho Zamanku: Piye Kabare merupakan film Indonesia bergenre drama dengan balutan komedi didalamnya. Digarap oleh Akhlis Suryapati selaku sutradara dan juga penulis alur cerita dalam film ini. Diproduseri oleh Qdemank Sonny Pudjisasono dengan menghadirkan aktor dan aktris seperti Ismi Melinda, Pandji Addiemas, Dolly Martin dan Soultan Saladin.

Film Enak Tho Zamanku: Piye Kabare bercerita tentang peristiwa pasca kejadian brutal atas Pinuntun (diperankan oleh Dolly Martin) dan juru goreng Mbah Mangun (diperankan oleh Otig Pakis), bisnis berada di bawah kendali dari Saladin (diperankan oleh Soultan Saladin). Datanglah Darmo Gandul (diperankan oleh Pandji Addiemas) kembali dari pencarian jati diri. Ia bertemu dengan Retno (diperankan oleh Ismi Melinda), seorang gadis peghibur yang ingin menyelamatkan adiknya dari korban jaringan penjualan wanita kenegeri seberang.

Darmo Gandul juga menemukan, kerajaan bisnis ayahnya kini jadi kartel kejahatan. Darmo Gandul harus berhadapan dengan gerombolan Gato Loco (diperankan oleh Eko Xamba), kaki tangan dari Saladin. Kekuasaan dan jaringan kejahatan Saladin bukanlah hal yang sederhana. Terdapat penjahat dan agen-agen kalbier internasional yang memiliki rencana besar dengan menjadikan Saladin sebagai seorang penguasa.

Selaku pihak produksi film, Kreativa Art dan Midessa Pictures menjadwalkan film Enak Tho Zamanku: Piye Kabare akan tayang pada pertengahan bulan April dengan rating usia filmnya, 21 tahun keatas. (12 April 2018)


6.      Film Reuni Z 2018

Film Indonesia di Bulan April 2018

Reuni Z merupakan film Indonesia bergenre drama dengan balutan komedi yang disutradarai oleh Monty Tiwa dan Soleh Solihun. Diproduseri oleh Gope T Samtani dengan penulis alur ceritanya, Agasyah Karim, Khalid Kashogi dan juga Soleh Solihun.

Selaku pihak produksi, Rapi Films menghadirkan aktor dan aktris ternama seperti Tora Sudiro, Soleh Solihun, Dinda Kanya Dewi, Ayushita Nugraha, Fanny Fabriana, Surya Saputra, Cassandra Lee, Kenny Austin dan Verdi Solaiman.

Film Reuni Z bercerita tentang Reuni SMA Zenith yang berlangsung meriah. Diantara para alumni yang datang ialah Juhana (diperankan oleh Soleh Solihun), seorang aktor spesialis film murahan, Jeffri (diperankan oleh Tora Sudiro) dan istrinya Lulu (Ayushita) yang sedang mengalami krisis paruh baya.

Disana juga terdapat seorang perempuan cantik misterius bernama Marina (Dinda Kanya Dewi) yang mengaku seangkatan, Namun tak dikenali oleh siapapun. 20 tahun yang lalu, hubungan mereka sempat renggang. Rasa canggung masih terasa ketika mereka bertemu kembali di sore itu. Kemeriahan pesta reuni tersebut buyar saat para cheerleader berubah menjadi zombie dan menyerang para alumni.

Kini Jeffri, Juhana dan juga Marina harus berjuang menyelamatkan diri, survive. Reuni seharusnya waktu yang terpat untuk melepas rasa rindu, namun berubah jadi waktu untuk teman makan teman.

Dijadwalkan film Reuni Z akan tayang pada pertengahan bulan April. (12 April 2018).



7.      Film Halo Makassar 2018

Film Indonesia di Bulan April 2018

Halo Makassar merupakan film indonesia bergenre drama komedi yang digarap oleh Ihdar Nur selaku sutradara sekaligus penulis bersama Matamatahari. Film ini diproduseri oleh Amril Nuryan dan Andi Ashari Arranin dengan rumah produksinya, Finisia Production dan 786 Productions. Menghadirkan Rizaf Ahdiat, Anggu Batari, Bimbi, Mellonk, Tri Indah Budiastuti dan Khanza Najwa Thohira.

Film Halo bercerita tentang seorang komposer musik, Diat (diperankan oleh Rizaf Ahdiat) yang mendapatkan proyek dari kliennya di Makassar. Demi mendapatkan hasil yang maksimal, Diat harus melakukan perjalanan ke Makassar. Diat yang sehari-harinya menggunakan taksi untuk mengerjakan proyeknya, jatuh cinta pada suara Anggu (diperankan oleh Anggu Batari). Anggu adalah seorang operator taksi yang selalu Diat dengar ketika menumpangi taksi.

Dibumbui komedi dari Mellonk dan Bimbi, supir taksi yang selalu mengantar Diat mengelilingi Makassar. Selama disana, Diat diberikan pilihan antar menyelesaikan pekerjaannya atau mengejar cinta dengan segala kemungkinan yang akan terjadi, yang tak bisa ia prediksi.

Dijadwalkan film Halo Makassar akan tayang pada pertengahan bulan April. (12 April 2018)


8.      Film The Perfect Husband 2018

Film Indonesia di Bulan April 2018

The Perfect Husband merupakan film Indonesia bergenre drama yang diadaptasi dari novel karya Indah Riyana berjudul "The Perfect Husband" yang dirilis pada tahun 2016 yang lalu. Film ini garapan dari Sukhdev Singh selaku produser sekaligus penulis yang mengembangkan alur cerita dari novel kelayar lebar bersama dengan Tisa TS dan Benni Setiawan. Disutradarai oleh Rudi Aryanto dengan menghadirkan aktor dan aktris seperti, Dimas Anggara dan Amanda Rawles sebagai pemeran utamanya. Turut serta Maxime Bouttier, Slamet Rahardjo, Tanta Ginting, Maya Wulan, Dolly Martin dan Bunga Zainal.

Film The Perfect Husband bercerita tentang seorang gadis cantik kelas 3 SMA bernama Ayla (diperankan oleh Amanda Rawles), sedang menikmati masa remajanya dan kisah cintanya dengan Ando (diperankan oleh Maxime Bouttier), seorang vokalis band rock. Ia sangat terkejut saat suatu ketika muncul seorang pilot muda bernama Arsen (diperankan oleh Dimas Anggara) yang mengaku sebagai calon suaminya.

Ayla merasa kesal karena ia yakin ayahnya, Tio (diperankan oleh Slamet Rahadjo) yang menjodohkannya dengan Arsen karena Ando dinilai sebagai orang yang urakan, tatoan dan dianggap tak punya masa depan. Sedangkan Arsen kebalikannya, ia adalah pilot muda bermasa depan cerah, calon suami sempurna untuk Ayla. Ayla berusaha keras untuk menggagalkan perjodohan ini. Namun diluar dugaannya, Arsen ternyata tidak gampang digoyahkan. Arsen tetap sabar untuk menghadapinya, bahkan mulai punya nilai plus dimata Ayla.

Suatu ketika, Ando berhasil mengajak Ayla kabur dan berhenti dari sekolahnya. Tio  membuka rahasia mengapa sejak awal ia bersikeras untuk menjodohkan Ayla dengan Arsen.

Film produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures ini dijadwalkan akan tayang pada pertengahan bulan april. (12 April 2018)



9.      Film Terbang: Menembus Langit 2018

Film Indonesia di Bulan April 2018

Terbang: Menembus Langit merupakan film drama yang diproduksi oleh Demi Istri Production yang disutradarai oleh Fajar Nugros dan diproduseri oleh Susanti Dewi. Film ini menghadirkan Dion Wiyoko dan Laura Basuki sebagai pemeran utamanya. turut serta Chew Kin Wah, Baim Wong, Delon Thamrin, Aline Adita, Melissa Karim, Dinda Hauw, Marcell Darwin, Dayu Wijanto dan Erick Estrada.

Film Terbang: Menembus Langit bercerita tentang Onggy (diperankan oleh Dion Wiyoko), seorang pria yang lahir di keluarga sederhana di Tarakan. Ia memiliki sebuah mimpi, ingin melihat dunia dan keluar dari Kalimantan. Setelah mendapatkan restu dari keluarganya, Onggy berangkat melanjutkan kuliah ke Surabaya. Berbekal nilai-nilai kehidupan yang diberikan oleh  sang ayah (diperankan oleh Chew Kin Wah), Onggy menjalani perjuangan usahanya mulai dari berjualan apel, jagung bakar dan kerupuk.

Kemudian datanglah hari dimana Candra (diperankan oleh Laura Basuki) masuk kedalam kehidupan Onggy secara tak sengaja di sebuah salon. Tak menunggu lama, Onggy menikahinya. Bersama Candra, ia menjalani proses untuk meraih cita-cita.

Dijadwalkan film Terbang: Menembus Langit akan tayang pada pertengahan bulan april. (19 April 2018)



10.    Film The Secret Suster Ngesot Urban Legend 2018

Film Indonesia di Bulan April 2018

The Secret: Suster Ngesot Urban Legend merupakan film horor Indonesia yang akan tayang pada akhir bulan April, (26 April 2018). Film yang diproduksi oleh RA Pictures hasil garapan dari Raffi Ahmad selaku produser, sutradara sekaligus pemain dalam film ini. Menghadirkan istrinya, Nagita Slavina dan Marshanda sebagai pemeran utama. Turut serta pemain lainnya seperti Tyas Mirasih, Roy Marten, Kanaya Gleadys, Merry Sadili, Lia Waode, Kartika Putri dan Wika Salim.

Film The Secret: Suster Ngesot Urban Legend bercerita tentang Kanaya (diperankan oleh Nagita Slavina) yang baru pulang studi dari Melbourne dikejutkan oleh ayahnya (diperankan oleh Roy Marten) yang menikahi wanita yang usianya sama dengan dirinya, Sofie (diperankan oleh Tyas Mirasih). Hal ini yang membuat Kanaya memutuskan untuk meninggalkan rumah.

Diperjalanan ia mengalami kecelakaan dengan menabrak pohon, tapi ia merasa telah menabrak seseorang. Kanaya akhirnya dirawat di rumah sakit yang agak menyeramkan. Disana ia diteror oleh Suster Ngesot. Tedi (diperankan oleh Raffi Ahmad) pacar Kanaya meyakinkan bahwa dia menabrak pohon. Akan tetapi, Kanaya yakin bahwa ia telah menabrak seseorang. Kini Suster Ngesot meneror untuk membalaskan dendamnya.



FYI >>> terdapat beberapa film yang tidak ada di dalam daftar ini, mungkin kalian bisa menemukannya di label bulan April 2018 atau tunggu pembaruan yang akan dilakukan. Terima Kasih.

Beberapa film mungkin akan berubah tanggal penayangannya, semua tergantung dari pihak produksi film. Bisa dimajukan, diundur atau justru tayang sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Nah, itu dia beberapa film Indonesia yang akan tayang pada bulan April 2018. Cukup sekian informasi dari Mbah tentang “Daftar Film Indonesia Tayang di Bulan April 2018”. Jika ada kekurangan atau kesalahan mohon dimaafkan (menerima kritik dan saran di halaman contact) dan jika kalian ingin berkomentar silahkan dibawah tetapi mohon untuk menjaga perkataan (dilarang SPAM, berkata kasar, berbau SARA dll). Komentar tersebut akan langsung dihapus dan Terima Kasih atas kunjungannya diblog sederhana ini.

Tags:
» Daftar Film Di Bulan April 2018
» Film di bulan April 2018
» film-film seru di bulan April 2018
» daftar film seru April 2018
» film yang tayang di bulan April 2018
» kumpulan sinopsis film seru di bulan April 2018

Loading...

Terima kasih telah membaca artikel di Mbah Sinopsis, Berikut beberapa peraturan untuk berkomentar diblog ini:

1. Dilarang meninggalkan link aktif dikomentar blog

2. Komentar yang tidak relevan dengan artikel yang terkait akan dihapus

3. Dilarang SPAM, berkata kasar, SARA dan segala bentuk komentar yang tidak layak untuk dipublish

4. Jika ingin meng copas artikel dari blog ini, mohon untuk mencantumkan sumber..

Mohon maaf jika ada perkataan Mbah yang kurang berkenan, Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari disini.. Salam Movie dari Mbah..
EmoticonEmoticon