Sinopsis Film Rumah Belanda 2018

Film Rumah Belanda 2018

Film Rumah Belanda 2018

Rumah Belanda merupakan film Indonesia bergenre horor yang digarap oleh Hedy Suryawan (KM97, Keluarga Tak Kasat Mata) selaku sutradara sekaligus produser dalam film ini. Dalam kursi produser, Hedy bekerja sama dengan Budi Buthong juga Daisy Irani selaku produser eksekutif, Cupi dan Mumun Hardjakusumah selaku line produser.

Film produksi Apollo Pictures ini menghadirkan aktor dan aktris seperti Kelly Tandiono (Gangster, Labuan Hati), Agung Udijana (Negeri Van Oranje, 3600 Detik), Aida Nurmala (This Is Cinta, My Generation), Grace Salsabila (Ada Cinta Di SMA) dan Atiyah Shahab (Ular Tangga, Palasik) yang akan berperan sesuai cerita yang dibuat oleh Farhan Noaru.

Film produksi Apollo Pictures ini terinspirasi dari kisah nyata. Setelah beberapa kali pengunduran tayangan, film Rumah Belanda dijadwalkan akan tayang pada pertengahan bulan Januari.



» Tanggal rilis : 18 Januari 2018
» Genre : Horror
» Sutradara : Hedy Suryawan
» Penulis : Farhan Noaru
» Produser : Hedy Suryawan dan Budi Buthong
» My Rating : - /10
» Rating Usia : R (13 tahun keatas)
» Durasi : 1 jam 34 menit
» Pemeran di film Rumah Belanda
·         Kelly Tandiono sebagai Raya
·         Agung Udijana sebagai Dani
·         Grace Salsabila sebagai Rina
·         Aida Nurmala sebagai Hilda
·         Atiyah Shahab sebagai Icha
·         Linda Nuwure
·         J Dania Michelle
Film Rumah Belanda 2018

Baca Juga
-       Sinopsis Film Arumi 2018
-       Sinopsis Film Ghost 2018

Sinopsis Film Rumah Belanda [SPOILER]

Film Rumah Belanda bercerita tentang seorang penulis bernama Raya (Kelly Tandiono) yang mendapatkan pekerjaan dari Hilda (Aida Nurmala), seorang jutawan, untuk menuliskan biografi Aline, ibunya yang berusia 80 tahun. Raya bersama dengan kedua anaknya, Rina (Grace Salsabila) dan Icha (Atiyah Shahab) berangkat ke Rumah Belanda seperti yang dijanjikan Hilda agar Raya lebih konsentrasi terhadap pekerjaannya.

Raya dan kedua anaknya diantar oleh Dani (Agung Udijana), suami Raya yang saat ini sedang pisah ranjang. Disana mereka malah mendapatkan gangguan-gangguan dari makhluk halus, seorang anak kecil bernama Alice yang sering menampakan dirinya. Pada awalnya Raya berusaha untuk selalu berpikir logis. Tidak percaya dengan gangguan tersebut hingga suatu saat Raya bertemu dengan Suryana, seorang kepada desa yang cukup banyak tahu tentang masa lalu Rumah Belanda yang mereka tempati.

Gangguan makhluk halus ini semakin lama semakin frontal. Berpicu sebauh informasi yang di terima Raya dari sosok anak kecil. Sampailah sebuah kesimpulan yang mengungkap kenyataan pahit yang terjadi di masa lalu. Van Willem, seorang warga keturunan Belanda memiliki anak gadis bernama Adeline. Hubungannya bersama Eros tidak disetujui oleh Van Willem. Hingga suatu saat Adeline meninggal karena melahirkan Aline dan Alice.

Suatu kejadian tak terduga terjadi di masa lalu. Saat Aline dan Alice sedang bermain, tanpa sengaja Aline memecahkan guci abu istri Van Willem yang membuatnya murka. Alice melindungi adiknya mengaku, niat memberi hukuman Alice malah tewas tanpa sengaja. Van Willem menyembunyikan mayatnya disuatu tempat lalu bunuh diri. Dia bersumpah akan menyimpan rahasia ini. Raya yang mengetahui rahasia ini tak luput dari amukannya. Raya juga akhirnya tahu apa maksud Aline menyuruhnya menulis di Rumah Belanda. Agar Raya dapat mengungkap rahasia tersebut dan menemukan mayat dari kakaknya yang dikubur oleh Van Willem. Pada akhirnya Raya juga berhasil menyelesaikan konflik di rumah tangganya dengan Dani dan akhirnya mereka bisa tinggal bersama lagi dan hidup bahagia.

Rumah Belanda 2018 Movie Trailer


Tags :
Sinopsis Film Rumah Belanda 2018
Rumah Belanda 2018 cast
Trailer film Rumah Belanda 2018
Rumah Belanda 2018 sinopsis
Pemain film Rumah Belanda 2018
Rumah Belanda 2018 release date
Rating usia film Rumah Belanda 2018
Rumah Belanda 2018 kapan di rilis
Alur cerita film Rumah Belanda 2018
Rumah Belanda 2018 cerita
Rumah Belanda 2018 tayang perdana
Rumah Belanda 2018 trailer
Film Rumah Belanda 2018
Rumah Belanda 2018 kapan tayang
Rumah Belanda film


Loading...

Terima kasih telah membaca artikel di Mbah Sinopsis, Berikut beberapa peraturan untuk berkomentar diblog ini:

1. Dilarang meninggalkan link aktif dikomentar blog

2. Komentar yang tidak relevan dengan artikel yang terkait akan dihapus

3. Dilarang SPAM, berkata kasar, SARA dan segala bentuk komentar yang tidak layak untuk dipublish

4. Jika ingin meng copas artikel dari blog ini, mohon untuk mencantumkan sumber..

Mohon maaf jika ada perkataan Mbah yang kurang berkenan, Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari disini.. Salam Movie dari Mbah..
EmoticonEmoticon