Daftar Film Indonesia Tayang di Bulan Februari 2018

Seperti biasa, tiap bulan Mbah Sinopsis akan berbagi informasi seputar film yang akan tayang setiap bulannya berupa sinopsis dan informasi penting dalam film yang dibahas. Pada artikel kali ini, Mbah akan berbagi Daftar film Indonesia yang akan tayang di bulan Februari 2018.
Jika kalian ingin mengetahui Daftar film barat yang termasuk dalam jajaran film Box Office maupun Blockbuster, silakan membacanya di “Daftar Film Seru di Bulan Februari 2018”. Tanpa basa-basi, inilah beberapa referensi film yang wajib masuk daftar atau list nonton kalian bersama orang tercinta.



1.      Film Eiffel… I’m In Love 2 (2018)

Film Indonesia Tayang di Bulan Februari 2018

Eiffel I'm In Love 2 merupakan film drama Indonesia yang digarap oleh Rizal Mantovani (Chrisye, Bayi Gaib) selaku sutradara dalam film ini. Kembali diproduseri oleh Sunil Soraya (Single, The Guys) yang bekerjasama dengan Rocky Soraya (Mata Batin, The Doll) selaku Co-Produser dan Ram Soraya (Sunshine Becomes You, Tarot) selaku Produser Eksekutif.

Setelah 13 tahun berselang, akhirnya sekuel film Eiffel I'm In Love di rilis dengan cerita yang akan menuntaskan kisah percintaan dari Adit dan Tita. Film Eiffel I'm In Love sendiri diadaptasi dari novel laris berjudul sama karya Rachmania Arunita yang mengisahkan konflik antara orangtua dan remaja. Film itu dirilis pada tahun 2003 dengan disutradarai oleh mendiang Nasri Cheppy.

Film sekuel ini kembali menghadirkan pemeran di film sebelumnya seperti Shandy Aulia (308, Rumah Gurita), Samuel Rizal (Apa Artinya Cinta, My Idiot Brother), Helmy Yahya dan Hilda Arifin. Turut serta pemain lain, Saphira Indah (Villa 603, Rumah Kosong), Tommy Kurniawan (Kidnap, Coblos CInta), Martino Lio dan Shakira Alatas. Mereka akan berperan sesuai skenario yang dibuat oleh Donna Rosamayna selaku penulis atau penata skrip.

Berbeda dari film sebelumnya, sekuel ini akan menampilkan karakter Tika dan Adit yang dikemas secara dewasa dengan tempat syuting yang kebanyakan dilakukan di kota romantis, Paris Perancis.

Selaku pihak produksi, Soraya Intercine Films menjadwalkan film Eiffel I'm In Love 2 akan tayang perdana pada pertengahan bulan Februari atau lebih tepatnya pada hari Valentine.


Sinopsis Film Eiffel I’m In Love 2

Film Eiffel I'm In Love 2 melanjutkan kisah cinta dari Tita (Shandy Aulia) dan Adit (Samuel Rizal) yang terpisah oleh jarak selama 14 tahun. Tika yang dulunya duduk di kelas 1 SMA kini sudah menjadi seorang wanita dewasa. Selama 14 tahun pula, Tika dan Adit menjalani LDR (Long Distance Relationship). Setiap harinya, hubungan mereka selalu diwarnai pertengkaran. Bahkan Tika mulai gelisah karena Adit tak kunjung melamarnya. Sementara kedua sahabatnya, Nanda (Shakira Alatas) dan Uni (Saphira Inda) sudah menikah.
Akankah hubungan Tita dan Adit berakhir di pelaminan? Atau mereka tidak ditakdirkan untuk bersama?

Simak informasi lengkapnya >>> Sinopsis Film Eiffel I’m In Love 2 (2018)


2.      Film Hoax 2018

Film Indonesia Tayang di Bulan Februari 2018

Hoax atau sebelumnya berjudul "Rumah dan Musim Hujan" merupakan film Indonesia bergenre drama misteri yang digarap oleh Ifa Ifansyah (Turah, Sekala Niskala) selaku sutradara, produser sekaligus pembuat skenario film ini. Dalam kursi produser, Ifa bekerjasama dengan HB Naveen (Si Juki the MovieJomblo) dan John R Blythe (Faster, Cewek Saweran) selaku Co-Produser.

Menghadirkan aktor dan aktris lainnya seperti Tara Basro (3 Srikandi, Pengabdi Setan), Landung Simatupang (The Window, Filosofi Kopi 2), Jajang C Noer (5 Cowok JagoanHujan Bulan Juni), Aulia Sarah (Punk in Love, Ketika Tuhan Jatuh Cinta) dan Permata Sari Harahap (Misteri Pasar Kaget, Sanubari Jakarta).

Sebelumnya film yang berjudul Rumah dan Musim Hujan telah tayang diberbagai Film Festival seperti JAFF (Jogja-NETPAC Asian Film Festival) pada akhir tahun 2012, International Film Festival Rotterdam di Belanda pada awal tahun 2013, London Film Festival dan Asiatica Film Mediale di Italia pada bulan oktober 2013. Dalam penayangan tersebut, film Rumah dan Musim Hujan mendapat rating IMDb sekitar 7.1/10.

Setelah pengeditan yang tak banyak merubah film sebelumnya, Film Hoax dijadwalkan akan tayang pada awal bulan Februari dengan tagline-nya "Siapa yang bohong?".


Sinopsis Film Hoax

Film Hoax bercerita tentang keluarga yang anggotanya memiliki rahasia dalam kehidupannya masing-masing. Kisahnya bermula saat Ragil (Vino G Bastian), Adek (Tara Basro) dan Raga (Tora Sudiro) selesai berkumpul di rumah bapaknya.

Akan tetapi setelah mereka pulang, banyak sekali kejadian aneh yang dialami ketiga saudara tersebut. Bermula dari Ragil yang berusaha untuk menutupi sebuah rahasia besar dalam dirinya dari keluarganya. Sedangkan Raga selalu terlibat masalah soal percintaanya.

Disisi lain Adek juga mengalami kejadian aneh berupa serangan mistis yang sangat menghantuinya. Lalu, bagaimana Adek, Ragil dan Raga bisa menghadapi masalah mereka masing-masing? Dan mampukah mereka bertiga mencari cara untuk menyelesaikannya? Saksikan film Hoax yang tayang dibulan Februari.

Informasi lengkapnya silakan baca di >>> Sinopsis Film Hoax 2018



3.      Film Syirik 2018

Film Indonesia Tayang di Bulan Februari 2018

Syirik merupakan film horor Indonesia yang digarap oleh Faridsyah Zikri (Nazar, Pocong Keliling) selaku sutradara, produser, sekaligus penulis alur cerita. Dalam kursi produser, Faribekerja sama dengan M Harry Pole selaku Co-Produser dan Soepriyatno selaku Produser Eksekutif.

Film besutan rumah produksi Anak Bangsa Pictures dan Lazis NU PBNU ini menceritakan tentang kisah akibat dari perbuatan seseorang yang menduakan Tuhan. Tokoh Lady yang diperankan oleh aktris pendatang baru, Nadhira Hill menjadi tokoh sentral dimana ia diceritakan sebagai seorang keturunan ketujuh yang terkena imbas atau korban dari perjanjian butyutnya dengan iblis.

Adapula suami dari Lady, Romi yang diperankan oleh aktor muda Guntur Triyoga (Midnight, Ular Tangga), diceritakan tokoh ini sangat mudah dirasuki oleh iblis karena kehidupannya yang labil serta mudah putus asa. Ia juga digambarkan sebagai sosok yang jauh dari Tuhan.

Soundtrack film Syirik
- Mita feat Nadhira – Kecewa

Film yang mengambil lokasi syuting di kawasan Lembang Bandung ini dijadwalkan akan tayang pada awal bulan Februari sebagai pembuka film horor dibioskop tanah air dengan tagline-nya“Siapa menduakan Tuhan, Dia teman setan”.


Sinopsis Film Syirik

Film Syirik bercerita tentang seorang perempuan bernama Lady (Nadhira Hill) yang menjadi korban dari perjanjian buyutnya dengan setan. Perjanjian untuk membuat kaya raya kembali dengan mengambil janin keturunannya melalui Romy (Guntur Triyoga) suaminya yang jauh dari Tuhan.

Iblis merasuki Romi untuk mengambil janin yang sedang dikandungnya, Lady berusaha untuk lari dari kejaran iblis yang merasuki suaminya tersebut, hingga bertemu kawan lamanya Marwan (Farid Ongky) yang kini menjadi seorang ustad ahli ruqyah.

Akankah Lady yang dibantu oleh ustad Marwan bisa menyelamatkan janin yang ada dikandungannya yang sudah dinanti-nantikan kehadirannya?

Baca informasi lebih detailnya disini >>> Sinopsis Film Syirik 2018


4.      Film London Love Story 3 (2018)

Film Indonesia Tayang di Bulan Februari 2018

London Love Story 3 merupakan film Indonesia bergenre drama romantis yang kembali digarap oleh Sukhdev Singh (Surat Cinta untuk Starla the Movie, Promise) selaku produser sekaligus penulis skenario. Dalam kursi produser, Singh bekerja sama dengan Wicky V Olindo (Headshot, One Fine Day). Untuk penataan skenario cerita, Singh dibantu oleh Tisa TS (Rantai Bumi, 13 Cara Memanggil Setan).

Film ini menjadi sequel film keduanya, London Love Story 2 yang dirilis pada tahun 2017. Film pertamanya sendiri dirilis pada tahun 2016. Masih dibintangi oleh aktor dan aktris utamanya, Dimas Anggara (Luntang Lantung, Aku Cinta Kamu) dan Michelle Ziudith (Remember When, One Fine Day). Turut serta pemain lainnya seperti Derby Romero (Pizza Man, Pinky Promise), Ramzi (Janda Kembang, Garuda di Dadaku), Amanda Rawles (Dubsmash, Dear Nathan), Ina Marika dan Irene Librawati.

Screenplay Films selaku pihak produksi kembali mempercayakan posisi sutradara pada Asep Kusdinar (Magic Hour, ILY from 38.000 Ft) yang telah menyutradarai kedua film sebelumnya. Dijadwalkan Film London Love Story 3 akan tayang pada awal bulan Februari.


Sinopsis Film London Love Story 3

Film London Love Story melanjutkan kisah cinta Dave dan Caramel. Setelah dua tahun menjalin kasih, Dave memutuskan untuk melamar Caramel. Tepatnya setelah lulusnya Caramel dari kuliah. Dave melamar Caramel di sebuah tempat makan malam romantis di London. Caramel sangat bahagia, lamaran pun diterima.

Keduanya langsung pulang ke Indonesia untuk memberi tau kabar bahagia ini kepada Ibu Caramel. Sebelum mereka menikah, mereka sepakat untuk berlibur ke Bali dalam rangka mengenang pertama kali pertemuan mereka dulu.

Hari pertama melewatkan liburan ke Bali, Caramel sudah merasa terganggu dengan seorang lelaki yang dianggapnya modus. Kebetulan lelaki ini selalu saja bertemu Caramel dan Dave lagi ditempat lain, hingga Caramel makin yakin dan Dave pun mulai merasa terganggu.

Namun ternyata seorang lelaki ini bukan cuma orang biasa atau lelaki modus seperti yang dikira Caramel. Lelaki bernama Rio ini ternyata menyimpan masa lalu dan memiliki kepentingan khusus mencari Caramel, meski sejak awal pertemuan mereka adalah pertemuan yang tidak disengaja.

Saat Caramel dan Dave berhasil menyelesaikan satu permasalahan dengan lelaki bernama Rio, muncul masalah baru yang menimpa mereka. Kebahagiaan mereka mulai terenggut karena terjadi kecelakaan. Caramel menjadi lumpuh dan diprediksi akan lumpuh total seumur hidupnya.

Mengetahui bahwa kakinya tak dapat berfungsi kembali sebagaimana mestinya, Caramel merasa sedih dan meminta Dave untuk meninggalkannya. "Kenapa Tuhan cuman ambil kedua kaki aku. Kenapa Tuhan enggak ambil nyaku sekalian". Namun Dave yang sangat mencintai calon istrinya tersebut menginginkan Caramel untuk sembuh.

Bagaimanakah nasib pernikahan Dave dan Caramel?  apakah akan tetap terlaksana?

Baca informasi lengkapnya tentang film ini di >>> Sinopsis Film London Love Story 3 (2018)

 5.      Film Pai Kau 2018

Film Indonesia Tayang di Bulan Februari 2018

Pai Kau merupakan film drama thriller Indonesia garapan Sidi Saleh selaku produser, sutradara sekaligus penulis skenario film ini. Dalam pengembangan alur cerita, Sidi dibantu oleh Mohamad Ariansah (Kita Versus Korupsi) sedangkan dikursi produser, Sidi Saleh bekerja sama dengan Tekun Ji dan Irina Chiu.

Judul film Pai Kau sendiri diambil berdasarkan nama permainan domino Tiongkok yang juga dikenal dengan sebutan Pai Gow. Bagi kalian pecinta film suspense (ketegangan) bernuansa Tiongkok atau mafia, kalian akan menemukannya dalam versi Indonesia di film Pai Kau.

Film yang terdiri dari dua bahasa ini, Indonesia dan China, menghadirkan aktor dan aktris seperti Anthony Xie (Cai Lan Gong, KO One), Irina Chiu (Bukan Cerita Cinta, Love and Faith), Ineke Valentina (BFF Best Friends Forever), Verdi Solaiman (Chirsye, Demi Cinta) dan Natasha Gott (Indera ke Enam, Petak Umpet Minako)

Diproduksi oleh Archipelago Pictures bekerjasama dengan pendistributornya, Kaninga Pictures, Film Pai kau dijadwalkan akan tayang di Indonesia pada awal bulan februari, sepekan sebelum Tahun Baru Cina atau Imlek 2018 dengan tagline-nya “A deadly message on a wedding day”.


Sinopsis Film Pai Kau

Film Pai Kau bercerita tentang hari pernikahan yang menegangkan bagi pasangan Edy (Anthony Xie) dan Lucy (Irina Chiu), putri Koh Liem (Tjie Jan Tan) pengusaha sekaligus mafia yang ditakuti. Pada hari yang telah disiapkan dengan sempurna, datang seorang tamu wanita yang tak diundang. Sesaat sebelum pemberkatan dilangsungkan, Lucy menemukan Edy dan wanita tersebut sedang berbincang di pojok Gereja. Ia memperkenalkan diri sebagai Siska (Ineke Valentina) dan mengaku jika ia adalah sepupu Edy dari luar kota.

Informasi lengkapnya silakan kunjungi >>> Sinopsis Film Pai Kau 2018



6.      Film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi 2018

Film Indonesia Tayang di Bulan Februari 2018

Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi merupakan film Indonesia bergenre drama berbalut religi yang digarap oleh Ali Eunoia bersama Bobby Prasetyo selaku sutradara sekaligus penulis skenario film ini. Alur cerita film ini diadaptasi dari novel karya Asma Nadia yang berjudul Cinta Dua Kodi, dirilis pada tahun 2017. Novelnya sendiri diambil berdasarkan kisah nyata dari Ika Kartika, seorang pengusaha muslimah sukses yang merintis bisnis dari nol.

Film yang diproduseri oleh Rendy Saputra ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Acha Septriasa (Kartini, Midnight Show), Atio Batu (5 Cowok Jagoan, Ada Apa Dengan Cinta 2), Wulan Guritno (Duka Sedalam Cinta, Perfect Dream) dan Inggrid Widjanarko (Flight 555Ghost).

Turut serta pemain lainnya, Sheila Dara (Surat Untukmu, Sabtu Bersama Bapak), Arina Mindhisya, Shaquilla Nugraha, Mumuk Gomez, Ryma Gembala dan Tri Yudiman (Mantan Terindah, Toba Deams).

Film produksi Inspira Pictures yang mengisahkan perjalanan perempuan tangguh dalam membangun usaha dan keluarga ini diharapkan dapat menginspirasi perempuan di Indonesia. Film Bunda Kisah Cinta 2 Kodi dijadwalkan tayang perdana pada awal bulan februari dengan tagline-nya “Tidak mudah menjadi wanita sukses dalam berbisnis, apalagi dia seorang muslimah”.


Sinopsis Film Bunda Kisah Cinta 2 Kodi

Film Bunda Kisah Cinta Dua Kodi bercerita tentang perjuangan seorang perempuan bernama Tika (Acha Septriasa) yang berjuang keras menyelamatkan kehidupan keluarga dan rumah tangganya demi sebuah harapan, impian dan cintanya kepada sang suami dan juga anak-anaknya.

Ia memberanikan diri untuk memulai sebuah bisnis baju muslim anak-anak, yang belum ia pahami sama sekali. Serta keberaniannya untuk menerima kenyataan pahit bahwa sang suami yang selama ini menjadi teladan dan tulang punggung keluarga memutuskan untuk menjadi ayah rumah tangga dan memutuskan untuk mengikuti permintaan terakhir dari sang ibu untuk menikah lagi dengan wanita pilihan ibunya.

Perjuangannya tak hanya mempertahankan kelangsungan hidup keluarga, tapi juga mengembalikan cinta keluarga kepadanya.

Cek tanggal rilis dan informasi lengkapnya tentang film Drama Indonesia ini di >>> Sinopsis Film Bunda Kisah Cinta 2 Kodi (2018)


7.      Film Bayi Gaib: Bayi Tumbal Bayi Mati 2018

Film Indonesia Tayang di Bulan Februari 2018

Bayi Gaib Bayi Tumbal Bayi Mati merupakan film horor indonesia yang digarap oleh Rizal Mantovani (ChrisyeEiffel I’m In Love 2) selaku sutradara dan diproduseri oleh Dheeraj Kalwani (Gasing Tengkorak, Selebgram). Film ini remake dari film horor Bayi Ajaib yang pernah populer di tahun 1982 silam. Sebagaimana diketahui bahwa film Bayi Ajaib adalah salah satu film horor Indonesia era 1980-an yang cukup diperbincangkan. Film tersebut disutradarai oleh Tindra Rengat.

Film Bayi Gaib menghadirkan pemain seperti aktor kelahiran Malaysia, Ashraf Sinclair (Saus Kacang, The Real Pocong) dan aktris ternama Indonesia, Rianti Cartwright (Surat Cinta untuk Starla the Movie, Kartini). Turut serta pemain lainnya, Mario Lawalata (Skandal, Move On), Dorman Borisman (Para Pemburu Gajah, Surat Kecil untu Tuhan), Piet Pagau (La Tahza, Hijrah Cinta), Rina Hasyim (Hijab, Sweet 20) dan Yati Surachman (Tommi n  JerriDilan 1990).

Ini menjadi film horor pertama yang dibintangi oleh Rianti Cartwright karena sifatnya yang takut akan film horor. Namun karena film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani, sebelumnya mereka bekerjasama dalam film Bulan Terbelah di Langit Amerika, dan karena tertarik pada alur cerita yang dibuat oleh Baskoro Adi Wuryanto (Jailangkung, Ruqyah The Exorcism), Rianti menerima tawaran tersebut.

Film Bayi Gaib Bayi Tumbal Bayi Mati dijadwalkan akan tayang pada pertengahan bulan Februari dan digadang-gadang akan tayang di Indonesia dan Malaysia.


Sinopsis Film Bayi Gaib Bayi Tumbal Bayi Mati

Film Bayi Gaib Bayi Tumbal Bayi Mati bercerita tentang pasangan suami istri bernama Rafa (Ashraf Sinclair) dan Farah (Rianti Cartwright). Dikisahkan kebahagiaan Rafa sebagai seorang kontraktor sukses, nyaris lengkap pada saat istrinya mengabarkan tentang kehamilannya setelah penantian dua tahun lamanya. Namun hal tersebut semakin memicu kedengkian dari Ronald (Fandika Royandi), saingan Rafa, yang menghalalkan segala cara untuk membuat Rafa menderita.

Beruntungnya Rafa memiliki seorang sahabat seperti Eddie (Mario Lawalata) yang selalu mendukung dan juga menjaganya. Namun kebahagiaan Rafa dan Farah berangsur berubah menjadi petaka. Berawal dari proses kehamilan serta kelahiran yang tak wajar, hingga gangguan-gangguan gaib yang terjadi di rumah mereka. Rafa mulai sadar bahaya besar tengah mengintai keluarganya, saat korban mulai berjatuhan secara misterius.

Informasi lengkapnya, silakan baca di >>> Sinopsis Film Bayi Gaib Bayi Tumbal Bayi Mati (2018)


Nah, itu beberapa film Indonesia yang akan tayang pada bulan Februari 2018. Cukup sekian informasi dari Mbah tentang “Daftar Film Indonesia Tayang di Bulan Februari 2018”. Jika ada kekurangan atau kesalahan mohon dimaafkan (menerima kritik dan saran di halaman contact) dan jika kalian ingin berkomentar silahkan dibawah tetapi mohon untuk menjaga perkataan (dilarang SPAM, berkata kasar, berbau SARA dll). Komentar tersebut akan langsung dihapus dan Terima Kasih atas kunjungannya diblog sederhana ini.

Tags:
» Daftar Film Di Bulan Februari 2018
» Film di bulan Februari 2018
» film-film seru di bulan Februari 2018
» daftar film seru Februari 2018
» film yang tayang di bulan Februari 2018
» kumpulan sinopsis film seru di bulan Februari 2018

Loading...

Terima kasih telah membaca artikel di Mbah Sinopsis, Berikut beberapa peraturan untuk berkomentar diblog ini:

1. Dilarang meninggalkan link aktif dikomentar blog

2. Komentar yang tidak relevan dengan artikel yang terkait akan dihapus

3. Dilarang SPAM, berkata kasar, SARA dan segala bentuk komentar yang tidak layak untuk dipublish

4. Jika ingin meng copas artikel dari blog ini, mohon untuk mencantumkan sumber..

Mohon maaf jika ada perkataan Mbah yang kurang berkenan, Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari disini.. Salam Movie dari Mbah..
EmoticonEmoticon