Daftar Film Indonesia Yang Tayang di Bulan Januari 2018

Seperti biasa, tiap bulan Mbah Sinopsis akan berbagi informasi seputar film yang akan tayang setiap bulannya berupa sinopsis dan informasi penting dalam film yang dibahas. Pada artikel kali ini, Mbah akan berbagi Daftar film Indonesia yang akan tayang di bulan Januari 2018.
Jika kalian ingin mengetahui Daftar film barat yang termasuk dalam jajaran film Box Office maupun Blockbuster, silakan membacanya di “Daftar Film Seru di Bulan Januari 2018”. Tanpa basa-basi, inilah beberapa referensi film yang wajib masuk daftar atau list nonton kalian bersama orang tercinta.


1.      Film Forever Holiday in Bali 2018

Film Indonesia Tayang di Bulan Januari 2018

Forever Holiday in Bali merupakan film drama romantis kerja sama antara Indonesia dengan Korea Selatan yang digarap oleh Ody C Harahap (Me vs Mami, Sweet 20) selaku sutradara.

Sonamu Cine House dan Showbox Corp selaku pihak produksi film menggaet seorang bintang K-Pop, mantan anggota boy group MBLAQ bernama Thunder. Pria bernama asli Park Sang-hyun ini akan beradu akting dengan aktris indonesia yang namanya melambung setelah berperan sebagai Starla dalam film Surat Cinta untuk Starla The Movie, Caitlin Halderman (Ada Cinta Di SMA). Adik dari Sandara Park ini akan berperan sebagai Kay, seorang bintang korea yang bosan dengan kehidupannya kemudian pergi belibur ke Bali.

Turut serta pula pemain lainnya seperti Reza Aditya, Sonia Alyssa, Kim Sak Won dan Kim Pyeong Won. Mereka akan berperan sesuai skenario yang dibuat oleh Kennt Kim dan Titien Wattimena (Hujan Bulan Juni, Dilan 1990).

Film Indonesia pertama hasil kolaborasi antara Korea dan Indonesia yang dibintangi oleh idola K-Pop dengan menggunakan teknik pembuatan film Korea dan juga menggunakan lagu dengan sentuhan gaya K-Pop.

Sesuai namanya, film ini akan menggunakan panorama dan keindahan Bali sebagai lokasi pengambilan gambar. Dengan durasi sekitar satu jam setengah dan rating usia untuk kalangan remaja keatas, Film Forever Holiday in Bali dijadwalkan akan tayang pada pertengahan bulan Januari dengan tagline-nya, "Percaya ngga... Cerita cinta dalam dongeng bisa jadi nyata?".


Sinopsis Film Forever Holiday in Bali

Film Forever Holiday in Bali bercerita tentang dua anak muda. Kay (Thunder) seorang seniman K-Pop yang mengalami kesulitan menghadapi stres dan kehilangan ibunya. Disisi lain, Putri (Caitlin Halderman) seorang gadis Bali yang baik namun memiliki beban masalah kondisi keuangan keluarganya dan ketiadaan dari kedua orang tuanya.

Ketika pemuda-pemudi dari dua dunia yang berbeda ini dipertemukan di Bali, cinta mulai bermekaran. Akan tetapi, apakah mereka siap menghadapi masalah yang terjadi diantara mereka dan orang-orang yang mencoba memisahkannya? Saksikan film Holiday in Bali dibioskop kesayangan Anda.

Simak informasi lengkapnya >>> Sinopsis Film Forever Holiday in Bali 2018


2.      Film Maipa Deapati dan Datu Museng 2018

Film Indonesia Tayang di Bulan Januari 2018

Maipa Deapati dan Datu Museng merupakan film indonesia bergenre aksi drama kolosal yang mengangkat kisah cinta dalam sejarah kerajaan di Makassar, Sulawesi Selatan. Film ini digarap oleh Syahrir Arsyad Dini atau dikenal sebagai Rere Art2tonic (Sumiati, Silariang: Menggapai Keabadian Cinta) selaku sutradara sekaligus penulis skenario. Menurut Rere kisah cinta antara Maipa Deapati dan Datu Museng tak kalah tragis dan romantis dari cerita barat "Romeo and Juliet" dan cerita timur "Laila Majenun".

Dalam kisahnya Datu Museng merupakan seorang pemuda pemberani yang gagah perkasa dari Gowa, ia jatuh cinta pada wanita cantik jelita, kembang Kesultanan Sumbawa bernama Maipa Deapati. Kisahnya berlatar pada tahun 1957 dan 1959, dimana kala itu bumi Sulawesi dijajah oleh Belanda.

Datu Museng pantang menyerah demi cintanya pada Maipa Deapati, tak ada kekuatan yang bisa memisahkan mereka, termasuk kolonial Belanda dengan kekuatan besar. Begitu juga Maipa Deapati yang rela mempertaruhkan nyawanya demi sang pujaan hati. Lalu keduanya memilih mati demi cinta sejati.

Selaku pihak produksi film, Art2tonic, Paramedia Indonesia dan Sai Rama Entertainment melibatkan artis Internasional seperti Shaheer Sheikh (Mahabarata) yang akan berperan sebagai Datu Museng. Dengan tujuan untuk lebih banyak merangkul penonton dari berbagai negara karena film Maipa Deapati & Datu Museng berencana untuk tayang di negara-negara yang menayangkan film Mahabarata. Di Indonesia, Film ini akan tayang pada pertengahan bulan Januari dengan tagline-nya "Everlasting love story".


Sinopsis Film Maipa Deapati dan Datu Museng

Film Maipa Deapati dan Datu Museng mengambil kisah legenda di tanah Mangkasara (Makassar), Kisah cinta yang disebut sebut lebih romantis bahkan tragis dari kisah cinta Romeo dan Juliet. Ini kisah cinta antara Maipa Deapati dan Datu Museng.

Berlatar pada waktu dimana tanah Makassar jatuh ketangan VOC, sejumlah lelaki yang masih setia dengan tanah Makassar berkumpul untuk menyatukan kekuatan dan bersepakat untuk memanggil Datu Museng (Shaheer Sheikh) yang sedang berada di Sumbawa agar kembali ke kampung halamannya, Makassar. Sosoknya yang cakap dan pemberani membuat Datu Museng dipercaya mampu menjadi pemimpin perang melawan penjajah.

Datu Museng sendiri telah menikah dengan seorang putri Kerajaan Sumbawa, Maipa Deapati (Filhzah Burhan). Ia mengajak sang istri untuk ikut bersamanya ke tanah Makassar. Maipa percaya bahwa perang tak akan bisa memisahkan cintanya pada Datu Museng.

Kedatangan Datu Museng dan Maipa ke tanah Makassar diketahui oleh pemimpin VOC, Tomalompoa (Hans de Kraker). Tomalompoa tidak hanya bertekad menghabisi Datu Museng, tapi dia juga terpikat oleh kecantikan dari Maipa.

Seperti apa keteguhan hati Maipa dan bagaimana Datu' Museng mempertahankan tanah kelahirannya juga cintanya?

Informasi lengkapnya silakan baca di >>> Sinopsis Film Maipa Deapati dan Datu Museng 2018


3.      Film Arumi 2018

Film Indonesia Tayang di Bulan Januari 2018

Arumi merupakan film Indonesia bergenre horor garapan Nayato Fio Nala (Gunung Kawi, Hantu Jeruk Purut Reborn) selaku sutradara yang selama ini dikenal banyak mengerjakan film-film horor dengan gambar dan teknik editing yang memukau.

Mengambil lokasi syuting di kawasan Gadog Bogor Jawa Barat, Film Arumi didukung para aktor dan aktris Indonesia seperti Ardina Rasty (Honeymoon, Dreams), Aditya Suryo (17 Tahun ke Atas, Hantu Nancy), Panji Saputra (The Dark Castle), Nadira Maharani dan Tamara Rebecca (Dear Love). Mereka akan berperan sesuai alur cerita yang telah dibuat oleh Bon Astravita AS (Otajin, Lantai 13).

Sinergi kreatif anara Bon Astravita AS dan Nayato Fio Nala dan dukungan seluruh tim kreatif dianggap dapat melahirkan karya sinema yang tak semata untuk menghibur. Film Arumi dianggap berbeda dengan film bergenre yang sejenis, tidak mengumbar kesadisan dan keseksian dari karakternya. Dengan mengandalkan cerita dan gambar yang bagus, film ini layaknya film horor pada umumnya yang tentu mengagetkan dan menakutkan.

Diproduksi oleh Flying Stars Pictures, Film Arumi dijadwalkan akan tayang pada pertengahan bulan Januari 2018 setelah beberapa kali diundur penayangannya.


Sinopsis Film Arumi

Film Arumi bercerita tentang Rasty (Ardina Rasti) yang mengajak keempat sahabatnya, Merry (Melvionita), Widi (Nadira Maharani), Rino (Aditya Suryo) dan Dika (Panji Saputra) untuk mengunjungi villa milik orang tuanya yang kini di sekitar villa tersebut sudah menjadi hutan belantara. Rasty sudah lama tak mengunjungi villa tersebut, kurang lebih 15 tahun sejak peristiwa pembunuhan yang selalu mengganggu pikirannya. Apakah dulu ayahnya yang membunuh ibu dan kakaknya?

Kunjungan yang awalnya hanya untuk liburan, berakhir jauh dari dugaan mereka. Di tengah perjalanan mereka hampir saja menabrak seorang gadis kecil bernama Lily (Rizka Maharani) yang dikejar-kejar oleh sekelompok orang dan akhirnya Rasty mengajak Lily bersamanya. Sejak keberadaan Lily di villa, kejadian-kejadian aneh mulai terjadi. Ternyata Lily berteman dengan sesosok makhluk astral bernama Arumi (Rebecca Tamara). Seramnya lagi ketika Lily berkata kalau Arumi ingin mereka semua MATI.

Sesuatu yang mengejutkan bagi Rasty ternyata keberadaan Lily dan Arumi membuka rahasia apa yang sebenarnya terjadi 15 tahun silam yang menyebabkan keluarganya tewas terbunuh. Siapakah Arumi dan apa hubungannya dengan masa lalu Rasty?

Baca informasi lebih detailnya disini >>> Sinopsis Film Arumi 2018

4.      Film Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui 2018

Film Indonesia Tayang di Bulan Januari 2018

Silariang Cinta Yang (Tak) Direstui merupakan film Indonesia bergenre drama romantis yang diangkat dari kebudayaan adat Bugis, Makassar. Film garapan Wisnu Adi (Kekasih, Miracle Jatuh dari Surga) dan Kunun Nugroho (Identitas) ini berkisah pada sepasang kekasih asal Bugis, Yusuf-Zulaikha yang tak direstui oleh orang tua Zulaikha sehingga mereka memutuskan untuk Silariang.

Silariang sendiri berasal dari bahasa Bugis Makassar yang berarti "Kawin Lari". Bagi masyarakat Bugis, Silariang merupakan tindakan yang melanggar adat (aib) atau termasuk kelakuan yang paling menginjak-injak nama baik keluarga. Berdasarkan hukum adatpun sah-sah saja jika keluarga perempuannya memburu si lelaki yang mengajak kawin lari. Bahkan taruhannya nyawa untuk melindungi nama baik keluarga.

Film Silariang diproduksi oleh Inipasti Communika dan Indonesia Sinema Persada bekerja sama dengan Ichwan Persada (Batas, La Tahzan) selaku produser film. Menghadirkan pemain seperti Bisma Karisma (Juara, Nada untuk Asa) sebagai Yusuf, Andania Suri (Air Mata Surga, Beauty and the Best) sebagai Zulaikha dan Dewi Irawan (Ayat Ayat Cinta 2, Bidah Cinta) sebagai Ibu Zulaikha.

Soundtrack lagu dalam trailer film Silariang Cinta Yang (Tak) Direstui
Musikimia - Meski Kau Tak Ingin

Kisah perjuangan cinta terbaru, bukan Zainuddin-Hayati, bukan pula Cinta-Rangga. Ini kisah bertema cinta terhalang restu orangtua, kisah cinta Yusuf dan Zulaikha. Mereka berjuang untuk bertahan hidup dalam pelarian dimana mereka terus dikejar dan dihakimi oleh masyarakat sekitar.

Film Silariang dijadwalkan akan tayang pada pertengahan bulan Januari diseluruh bioskop di Indonesia. Namun sebelumnya film ini akan tayang di Malaysia pada akhir tahun 2017.


Sinopsis Silariang Cinta Yang (Tak) Direstui

Film Silariang Cinta Yang (Tak) Direstui bercerita tentang perjuangan cinta dari Yusuf dan Zulaikha yang tak direstui oleh keluarga Zulaikha. Ancaman dari Puang Rabiah (Dewi Irawan), Ibu Zulaikha terasa seperti palu godam yang menghunjam ke hati Zulaikha (Andania Suri). Ia tahu bahwa hubungannya dengan Yusuf (Bisma Karisma) yang telah terjalin selama bertahun-tahun tak akan pernah bisa mendapatkan restu dari ibunya.

Bahkan ketika Pak Dirham (Muhary Wahyu Nurba), ayah Yusuf mengutus adiknya untuk memberitahukan niat baik dari keluarganya. Namun tetap saja permintaan itu ditolak mentah-mentah. Puang Ridwan (Sese Lawing) bahkan tampak pongah ketika menolak dengan halus keinginan dari mereka untuk mempersatukan kedua keluarga.

Yusuf kebingungan. Zulaikha juga patah arang. Zulfi (Cipta Perdana), kakak Zulaikha, juga tak punya kuasa apa-apa melawan titah ibunya. Maka jalan pintas harus ditempuh oleh mereka. Dan kali ini mereka tak hanya melawan keluarganya, namun sekaligus pula melawan adat yang terasa mengungkung mereka.
.
Tapi benarkah silariang adalah jalan terbaik untuk menyatukan cinta mereka? Ketika sebuah tindakan menghadirkan beragam masalah dalam hidup Yusuf dan Zulaikha, mampukah mereka mengatasinya?

Baca informasi lengkapnya tentang film Ayat Ayat Cinta 2 di >>> Sinopsis Film Silariang Cinta Yang (Tak) Direstui 2018


5.      Film Ghost 2018

Film Indonesia Tayang di Bulan Januari 2018

Ghost merupakan film horor Indonesia yang digarap oleh Findo Purwono HW (Hantu Budeg, Eyang Kubur) selaku sutradara dan produser dalam film ini. Dalam kursi produser, Findo akan dibantu oleh Ravi Pridhnani (My Stupid Boufriend, Penghuni Lain) dan Jacky Pridhnani (Hantu Nancy, Kok Putusin Gue) selaku Produser Eksekutif.

Film Ghost dibintangi oleh Salshabilla Adriani (Surat Cinta untuk Starla the Movie, London Love Story 2), Rheina Mariyana (Hantu Tanah Kusir, Gue Bukan Pocong), Gabriella Quinlyn (Mereka Yang Tak Terlihat, Jailangkung) dan Devin Putra (After School Horror 2, A: Aku, Benci dan Cinta). Mereka akan berperan sesuai cerita yang dibuat oleh Maruska Bath (Jejak Darah, Gevangenis) selaku penulis skenario. Bercerita tentang keisengan sekumpulan remaja yang bermain permainan berupa papan Ouija yang digunakan sebagai mediasi pemanggil roh-roh dari dunia ghaib.

Banyak hal-hal mistis yang terjadi selama proses syuting film ini. Konon katanya rumah yang berada di daerah puncak yang digunakan sebagai lokasi syuting tersebut berhantu. Hal itu terbukti dengan kejadian beberapa kru yang mengalami kesurupan hingga mereka harus memanggil orang pintar dari desa sekitar sana.

Bukan hanya itu, seorang pemeran yang menjadi stand-in hantunya pada saat sedang melakukan 1 scene, suaranya yang cewek mendadak berubah menjadi suara cowok yang seram. Rumah produksi Scream Film yang berasosiasi dengan Goldwind Entertainmen akan merilis film horor Ghost pada akhir bulan Januari 2018.


Sinopsis Film Ghost

Ghost bercerita tentang permainan klasik yang berbau klasik dengan menghasilkan banyak cerita seram. Papan Ouija digunakan sebagai mediasi pemanggil roh-roh dari dunia ghaib. Bermula dari keisengan sekelompok remaja yang mengisi hari libur mereka dengan memanggil arwah. Mereka bermain permainan Ouija yang ditemukan di gudang sebuah rumah angker tanpa memikirkan resikonya. Sampai akhirnya terkuaklah sebuah cerita tentang asal usul makhluk ghaib tersebut.

Informasi lengkapnya silakan kunjungi >>> Sinopsis Film Ghost 2018


6.      Film Dilan 1990

Film Indonesia Tayang di Bulan Januari 2018

Dilan 1990 merupakan film Indonesia bergenre drama yang digarap oleh Pidi Baiq (Baracas) selaku sutradara sekaligus penulis cerita Dilan. Film ini diadaptasi dari buku novel yang berjudulDilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990 karya dari Pidi Baiq yang diterbitkan pada tahun 2014. Novelnya sendiri memiliki sekuel yaitu Dilan Bagian Kedua: Dia adalah Dilanku Tahun 1991terbit pada tahun 2015 dan spin-off nya Milea: Suara dari Dilan terbitan tahun 2016.

Meskipun menimbulkan pro kontra dari para pembaca setia, Iqbaal Ramadhan CJR (Lima Elang, Ada Cinta Di SMA) terpilih untuk memerankan Dilan. Sedangkan untuk Milea, tokoh ini akan diperankan oleh Vanesha Priscillia.

Turut serta Brandon Salim (Winter in Tokyo, Beauty and the Best) yang akan berperan sebagai Beni, pacar Milea, Andryos Aryanto (A: Aku, Benci dan Cinta) sebagai Nandan, Yoriko Angeline(Hijrah Cinta, After School Horror 2) sebagai Wati, Gusti Rayhan sebagai Akew dan juga aktor & aktris lainnya yang bisa dilihat pada list dibawah.

Film produksi Falcon Pictures dan Maxima Pictures ini dijadwalkan akan tayang perdana pada akhir bulan januari.


Sinopsis Film Dilan 1990

Film Dilan 1990 bercerita tentang Milea (Vanesha Prescilla) yang bertemu dengan Dilan (Iqbaal Ramadhan) disebuah SMA di Bandung. Itu adalah tahun 1990, pada saat Milea pindah dari Jakarta ke Bandung. Perkenalan yang tak biasa membawa Milea mengenal keunikan dari Dilan lebih jauh. Dilan yang pintar, baik hati dan romantis. Cara Dilan mendekati Milea tidak sama dengan teman-teman lelaki lain, bahkan Beni, pacar Milea di Jakarta.

Bahkan cara berbicara Dilan yang terdengar kaku, lambat laun justru membuat Milea kerap merindukannya jika sehari saja ia tak mendengar suara itu.

Perjalanan hubungan mereka tak selalu mulus. Beni (Brandon Salim), Anhar (Giulio Perangkan), Kang Adi (Refal Hadi) mewarnai perjalanan itu. Dan Dilan, dengan caranya sendiri, selalu bisa membuat Milea percaya ia bisa tiba di tujuan dengan selamat.

Tujuan dari perjalanan ini.
Perjalanan mereka berdua.

Katanya, dunia SMA adalah dunia paling indah. Dunia Milea dan Dilan satu tingkat lebih indah daripada itu.

Cek tanggal rilis dan informasi lengkapnya tentang film Drama Indonesia ini di >>> Sinopsis Film Dilan 1990 (2018)


7.      Film Flight 555 (2018)

Film Indonesia Tayang di Bulan Januari 2018

Flight 555 merupakan film Indonesia bergenre drama komedi pertama yang mengambil adegan di pesawat, garapan dari Raymond Handaya (Koala Kumal, Susah Sinyal) selaku sutradara sekaligus penulis skenario.

Film Flight 555 ingin memotret beragam soal yang terjadi dalam masyarakat yang digambarkan melalui berbagai karakter dan kepentingan karena setiap penumpang memiliki keragaman dari berbagai golongan kelas bawah hingga kelas atas.

Film Flight 555 menjadi film yang patut ditonton karena menghadirkan banyak aktor dan aktris kenamaan seperti Tara Budiman (Berangkat!, Remember The Flavor), Mikha Tambayong (Critical Eleven, Promise), Giselle Anastasia (Cek Toko Sebelah), Meriza Febriani (Ibu Maafkan Aku, Kalam-Kalam Langit) dan Samuel Zylgwyn (Ekskul, Hantu Jeruk Purut).

Turut serta aktor kawakan sekelas Mathias Muchus (Surat Cinta untuk Starla the MovieAyat Ayat Cinta 2), Jaja Mihardja (Si Juki the Movie, From London to Bali) dan juga para Komika seperti Anyun Cadel (Mau Jadi apa?, Generasi Kocak: 90an vs Komika), Arafah Rianti (Suami untuk Mak), Yudha Keling (Warkop DKI Reborn, The Underdogs), Mo Sidik (Jomblo, Bukaan 8) dan pemeran lainnya.

Film Flight 555 diproduseri oleh Duke Rachmat (Psikopat) dan Niken Septikasari (Untuk Angeline), dijadwalkan akan segera terbang pada pertengahan bulan januari.


Sinopsis Film Flight 555

Film Flight 555 bercerita tentang pembajakan pesawat Komodo Air yang dikemas dalam genre drama komedi yang lucu. Film ini mengangkat kisah Putu (Tara Budiman) yang bekerja di Jakartamen dapat kabar bahwa ayahnya sakit keras harus segera pulang ke Bali secepatnya. Sementara itu Adri (Beddu) kerepotan dengan kedua anaknya yaitu Raffi dan Tifa yang juga akan berangkat ke Bali.

Dilain sisi, Shantal yang sering telat, pramugari pesawat yang akan Putu tumpangi yaitu Komodo Air, Flight Number KOMO555. Saat dibandara, Adri yang pergi dengan tujuan yang berbeda menitipkan kedua anaknya kepada Putu. Sedangkan Putu sendiri yang sebenarnya sedang galau akut karena diputusin sang pacar makin stres dibuatnya.

Di bandara bermunculan para penumpang KOMO555 dengan berbagai kekocakan, tanpa mereka sadari bahwa hari itu bisa menjadi hari paling buruk dalam hidup mereka. Para penumpang tersebut beragam, mulai dari Rian D'Masiv yang dikira Rian KW, “Wakil Rakyat” yang ingin diistimewakan, “Cowok Piercing” yang merupakan seorang dokter hewan, namun dikira dokter manusia, sampai “Kakek” dan “2 Nenek” yang terlibat dalam cinta segitiga, hingga “Cowok Papua” dan “Cowok Sunda” yang berusaha untuk tidak menarik perhatian karena mereka akan membajak pesawat, akan tetapi tanpa disadari justru mereka selalu menarik perhatian orang lain.

Informasi lengkapnya, silakan baca di >>> Sinopsis Film Flight 555 (2018)

Nah, itu beberapa film Indonesia yang akan tayang pada bulan Januari 2018. Cukup sekian informasi dari Mbah tentang “Daftar Film Indonesia Tayang di Bulan Januari 2018”. Jika ada kekurangan atau kesalahan mohon dimaafkan (menerima kritik dan saran di halaman contact) dan jika kalian ingin berkomentar silahkan dibawah tetapi mohon untuk menjaga perkataan (dilarang SPAM, berkata kasar, berbau SARA dll). Komentar tersebut akan langsung dihapus dan Terima Kasih atas kunjungannya diblog sederhana ini.

Tags:
» Daftar Film Di Bulan Januari 2018
» Film di bulan Januari 2018
» film-film seru di bulan Januari 2018
» daftar film seru Januari 2018
» film yang tayang di bulan Januari 2018
» kumpulan sinopsis film seru di bulan Januari 2018

Terima kasih telah membaca artikel di Mbah Sinopsis, Berikut beberapa peraturan untuk berkomentar diblog ini:

1. Dilarang meninggalkan link aktif dikomentar blog

2. Komentar yang tidak relevan dengan artikel yang terkait akan dihapus

3. Dilarang SPAM, berkata kasar, SARA dan segala bentuk komentar yang tidak layak untuk dipublish

4. Jika ingin meng copas artikel dari blog ini, mohon untuk mencantumkan sumber..

Mohon maaf jika ada perkataan Mbah yang kurang berkenan, Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari disini.. Salam Movie dari Mbah..
EmoticonEmoticon