Daftar Film Indonesia Yang Tayang di Bulan Desember 2017

Seperti biasa, tiap bulan Mbah Sinopsis akan berbagi informasi seputar film yang akan tayang setiap bulannya berupa sinopsis dan informasi penting dalam film yang dibahas. Pada artikel kali ini, Mbah akan berbagi Daftar film Indonesia yang akan tayang di bulan Desember 2017.
Jika kalian ingin mengetahui Daftar film barat yang termasuk dalam jajaran film Box Office maupun Blockbuster, silakan membacanya di “Daftar Film Seru di Bulan Desember 2017”. Tanpa basa-basi, inilah beberapa referensi film yang wajib masuk daftar atau list nonton kalian bersama orang tercinta.

1.      Film Chrisye 2017

Film Indonesia di Bulan Desember 2017

Chrisye merupakan film biografi bergenre drama yang mengangkat kisah hidup musisi legendaris Indonesia, Chrismansyah Rahadi atau yang dikenal sebagai Chrisye. Film ini digarap oleh Rizal Mantovani (Jailangkung, Gerbang Neraka) selaku sutradara dengan bantuan dari keluarga Chrisye seperti anak kandungnya, Pasha Chrismansyah yang ikut ambil adil dalam kursi produser serta pemain dan sang istri yang telah mendampingi Chrisye selama 25 tahun, Damayanti Noor selaku penulis skenario bersama Alim Studio (Ayat Ayat Cinta 2, Mooncake Story) yang akan berbagi cerita dari sudut pandang seorang istri dengan memaparkan bagaimana kehidupan mendiang Chrisye di kesehariannya yang tak banyak diketahui orang.

Diproduksi oleh MNC Pictures dan Vito Global Visi, Film Chrisye dijadwalkan akan tayang perdana pada awal bulan Desember yang tentunya akan meramaikan jajaran film besar diakhir tahun yang wajib untuk ditonton.


Sinopsis Film Chrisye

Film Chrisye menceritakan tentang awal perjalanan karier sang legenda musik Indonesia, Chrisye yang sejak masih remaja berjuang dalam bermusik, meskipun sang ayah menginginkan dia untuk menjadi seorang insinyur. Secara diam-diam Chrisye terus mendalami musik tanpa sepengetahuan ayahnya dan pada akhirnya dia dapat membuktikan popularitasnya lewat karya yang ia ciptakan "Aku Cinta Dia", album yang dirilis tahun 1985 menjadi album terlaris sepanjang masa dan menjadi bukti sebuah karya yang luar biasa. Namun kegelisahan selalu menghampirinya dalam pencapaian jati diri seorang Chrisye.

Simak informasi lengkapnya >>> Sinopsis Film Chrisye 2017


2.      Film Satu Hari Nanti 2017

Film Indonesia di Bulan Desember 2017

Satu Hari Nanti merupakan film drama Indonesia-Swiss yang digarap oleh Salman Aristo (Bukaan 8, Talak 3) selaku sutradara sekaligus penulis alur cerita. Film indonesia ini sepenuhnya bersyuting di Swiss dengan menampilkan panorama keindahan dibeberapa tempat seperti Thun, kota kecil yang terkenal dengan keindahan danaunya, Interlaken, kota yang terletak diantara dua danau besar dan di salah satu puncak tertinggi di Eropa, Jungfrau sebagai latar cerita.

Dijadwalkan film yang bercerita tentang kegelisahan anak muda dalam membangun sebuah komitmen di Swiss, baik dalam lingkup cinta, pekerjaan dan keluarga ini akan tayang pada awal bulan Desember dengan taglinenya, “Cinta itu Perjalanan.


Sinopsis Film Satu Hari Nanti

Film Satu Hari Nanti bercerita tentang kehidupan sepasang kekasih yang tinggal di Swiss, Bima (Deva Mahenra) dan Alya (Adinia Wirasti). Keduanya berusaha untuk mengejar mimpi mereka masing-masing. Rasa takut menjadi modal mereka untuk bertahan satu sama lain, hingga pada akhirnya datang sepasang kekasih lainnya yaitu Din (Ringgo Agus Rahman) dan Chorina (Ayushita Nugraha), sahabat Bima dan Alya.

Hari Anniversary Bima dan Alya yang berakhir buruk menjadi awal kisah. Ada yang menarik bagi Bima atas kehadiran Chorina, begitu pula kedatangan Din yang menjadi penyemangat hidup baru bagi Alya. Diam-diam mereka mengagumi dan mencintai pasangan sahabat mereka. Kini mereka bertukar pasangan, saling mencari kebahagiaan meskipun saling menyakiti. Akhirnya mereka sadar bahwa ada hal yang tak perlu lagi mereka sesali. Proses belajar membuat mereka berani untuk memilih menjadi lebih dewasa..


Informasi lengkapnya silakan baca di >>> Sinopsis Film Satu Hari Nanti 2017

3.      Film 5 Cowok Jagoan: Rise of the Zombies 2017

Film Indonesia di Bulan Desember 2017

5 Cowok Jagoan: Rise of the Zombies merupakan film aksi komedi garapan Anggy Umbara (Comic 8, Warkop DKI Reborn) bekerja sama dengan produser kenamaan, Raam Punjabi (Jomblo Ngenes, Berangkat!).

Film 5 Cowok Jagoan sendiri sebenarnya masih satu universe, UCU (Umbara Cinematic Universe) dengan film 5 Cewek Jagoan yang dirilis pada tahun 1980 silam garapan ayah Anggy Umbara, yaitu Danu Umbara bersama dengan Raam Punjabi. Dalam film ini juga telah memunculkan 2 Cewek Jagoan, salah satunya ialah Debby yang diperankan oleh Nirina Zubir.

Untuk penulisan alur cerita, Anggy Umbara bekerja sama dengan komika ternama yang sudah malang melintang dalam dunia komedi, Arie Kriting (JombloSusah Sinyal) dan Isman HS (Comic 8, Berangkat!). Dijadwalkan film 5 Cowok Jagoan: Rise of the Zombies akan tayang pada pertengahan bulan Desember.


Sinopsis Film 5 Cowok Jagoan

Film 5 Cowok Jagoan bercerita tentang seorang cleaning service bernama Yanto (Ario Bayu) yang bekerja disebuah Perusahaan Obat ternama. Ia harus menyelamatkan kekasihnya, Dewi (Tika Bravani) yang diculik oleh sekelompok pasukan bersenjata yang sangat profesional. Disaat kasusnya tidak diberitakan dan aparat yang berwenang tidak memberika solusi, Yanto memutuskan untuk turun tangan langsung dalam upaya menyelamatkan sang kekasih.

Kemudian Yanto mengumpulkan keempat sahabat kecilnya yang dulu pernah membuat janji untuk saling membantu jika salah satu dari mereka ada yang sedang dalam kesulitan. Mereka adalah Dedy (Dwi Sasono) seorang hansip kampung, Danu (Arifin Putra) seorang penipu ulung, Lilo (Muhadkly Acho) seorang Gamer dan juga ahli komputer, serta Reva (Cornelio Sunny) seorang mantan preman. Akhirnya mereka setuju untuk membantu Yanto setelah melewati segala janji dan bujuk rayu.

Baca informasi lebih detailnya disini >>> Sinopsis Film 5 Cowok Jagoan 2017


4.      Film Ayat Ayat Cinta 2 (2017)

Film Indonesia di Bulan Desember 2017

Ayat Ayat Cinta 2 merupakan film drama bernuansa religius yang digarap oleh Manoj Punjabi (Ruqyah The ExorcismGasing Tengkorakselaku produser sekaligus bos rumah produksi film ini, MD Pictures. Manoj mendapuk Guntur Soeharjanto (Cinta Laki-Laki Biasa, Dreams) sebagai sutradara setelah pada film pertamanya ditangani oleh Hanung Bramantyo.

Film kedua ini kembali diangkat dari novel karangan Habibburahman El Shirazy (Ketika Cinta Bertasbih, Dalam Mihrab Cinta) dengan judul yang sama kemudian dikembangkan bersama Alim Sudio (Chrisye, Mooncake Story) dan Ifan Ismail (Jomblo, Di Balik 98selaku penulis jalan cerita film ini.

Mengambil lokasi syuting di Edenberg, Skotlandia, Film Ayat Ayat Cinta 2 dijadwalkan tayang serentak di Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam pada akhir bulan Desember.


Sinopsis Film Ayat Ayat Cinta 2

Film Ayat Ayat Cinta 2 menceritakan kelanjutan kisah hidup dari Fahri Abdullah (Fedi Nuril) yang saat ini memilih tinggal di Edinburgh, Skotlandia. Kota yang sangat disukai oleh istrinya, Aisha. Fahri telah kehilangan istrinya sejak Aisha pergi menjadi sukarelawan di jalur Gaza. Hingga kini Fahri tidak pernah lagi mendengar kabar tentang Aisha.

Hari-hari dalam hidupnya dijalani dengan duka dan usaha pencarian istri yang sangat dicintainya. Kesedihan coba dia atasi dengan kesibukannya menjadi seorang dosen dan juga peneliti terhormat di Universitas ternama kota tersebut. Fahri juga disibukkan dengan kehadiran Misbah (Arie Untung), sahabat lamanya yang ingin menumpang tinggal bersamanya. Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, Fahri hanya ditemani Hulusi (Pandji Pragiwaksono), asisten rumah tangganya yang berdarah Turki.

Baca informasi lengkapnya tentang film Ayat Ayat Cinta 2 di >>> Sinopsis Film Ayat Ayat Cinta 2 (2017)



5.      Film Susah Sinyal 2017

Film Indonesia di Bulan Desember 2017

Susah Sinyal merupakan film Indonesia bergenre drama komedi garapan Ernest Prakasa (Sabtu Bersama Bapak, Stip & Pensil) selaku sutradara, penulis dan juga pemain difilm ini. Menjadi film ketiga setelah 'Ngenest' dan 'Cek Toko Sebelah', Film ini akan mengambil lokasi syuting di Jakarta dan juga di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Film Susah Sinyal akan menghadirkan aktor dan aktris senior seperti Darius Sinathrya (Nada untuk Asa, Negeri Dongeng), Asri Welas (Triangle the Dark Side, Takut Kawin), Adinia Wirasti (Kartini, Critical Eleven), Gading Marten (Sampai Ujung Dunia, Hangout) dan Valerie Thomas (Kamar 307, Para Pemburu Gajah) yang akan berkolaborasi dengan aktris baru seperti Aurora Ribero dan Refal Hady (Galih dan Ratna).

Selaku pihak produksi film, Starvision dan iFlix telah menjadwalkan Film Susah Sinyal 'Siap Terhubung' pada akhir tahun 2017, tepatnya pada akhir bulan Desember.


Sinopsis Film Susah Sinyal

Film Susah Sinyal bercerita tentang Ellen (Adinia Wirasti), seorang pengacara sukses dan single parent yang jarang meluangkan waktunya untuk anak tunggalnya, Kiara (Aurora Ribero). Kiara lebih memiliki banyak waktu bersama sang Oma, Agatha (Niniek L. Karim) dibandingkan dengan ibu kandungnya sendiri. Hal tersebut yang membuat Kiara tumbuh menjadi remaja pemberontak yang lebih melampiaskan emosinya di media sosial.

Suatu ketika Oma Agatha meninggal dunia karena serangan jantung, seketika Kiara terguncang mentalnya karena orang yang telah merawatnya sejak kecil telah meninggalkannya. Mendapat arahan dari psikolog, Ellen disarankan untuk mengajak anaknya berlibur dengan menghabiskan 'quality time' agar dapat mengobati Kiara dan mempererat jalinan kasih ibu dan anak.


Informasi lengkapnya silakan kunjungi >>> Sinopsis Film Susah Sinyal 2017


6.      Film Si Juki the Movie: Panitia Hari Akhir 2017

Film Indonesia di Bulan Desember 2017

Si Juki The Movie Panitia Hari Akhir merupakan film animasi asal Indonesia bergenre drama berbalut komedi yang diadaptasi dari komik yang pertamakali di rilis pada tahun 2011 berjudul "Si Juki" karya dari Faza Ibnu Ubaidillah atau yang dikenal sebagai Faza Meonk. Didalam film ini Faza Meonk juga akan mengambil bagian sebagai sutradara, penulis serta pengisi suara karakter Si Juki.

Meskipun diangkat dari karakter komik, film Si Juki The Movie akan menghadirkan cerita baru yang belum pernah ada di komik Si Juki sebelumnya. Menurut Faza, film ini akan menghadirkan cerita yang seru, epik dan juga menghadirkan banyak karakter baru yang belum muncul di komik Si Juki manapun. Hal tersebut terinspirasi dari film animasi Doraemon yang selalu menampilkan karakter baru di setiap filmnya.

Dijadwalkan film Si Juki The Movie siap "Mainstream" diakhir bulan Desember. Film yang layak ditonton bersama sanak keluarga sebagai pengisi liburan akhir tahun.


Sinopsis Film Si Juki the Movie

Si Juki adalah selebriti yang sedang berada pada puncak ketenarannya. Sikapnya yang polos, jenaka, dan berani untuk beda membuatnya dicintai semua orang. Hingga sebuah kesalahan membuatnya berbalik menjadi musuh nomor satu masyarakat. Di saat yang sama sebuah meteor jatuh mengancam untuk menghancurkan Indonesia. Erin, ilmuwan muda berbakat meminta bantuan Juki untuk menghentikan meteor.


Cek tanggal rilis dan informasi lengkapnya tentang film Animasi Indonesia ini di >>> Sinopsis Film Si Juki The Movie 2017



7.      Film Surat Cinta Untuk Starla The Movie 2017

Film Indonesia di Bulan Desember 2017

Surat Cinta Untuk Starla The Movie merupakan film drama Indonesia garapan Sukhdev Singh (Promise, Headshotselaku produser sekaligus penulis alur cerita. Film ini diadaptasi dari cerita film pendek atau web series yang berjudul "Surat Cinta untuk Starla" yang rilis di youtube dengan menceritakan kisah cinta Hema dan Starla.

Setelah sukses di web seriesnya, Surat Cinta Untuk Starla akan melanjutkan kisahnya dalam versi layar lebar dengan diperankan kembali oleh Jefri Nichol (Dear Nathan, Pertaruhandan Caitlin Halderman (Ada Cinta Di SMA) selaku karakter utama, Hema dan Starla.

Dalam kursi produser, Singh bekerjasama dengan Wicky V Olindo (Jailangkung, One Fine Day) dan untuk penulisan skenario, Singh akan dibantu oleh Tisa TS (Magic Hour, London Love Story). Film arahan sutradara Rudi Aryanto (Psikopat) ini diproduksi oleh Screenplay Films dan Legacy Pictures dengan menjadwalkan film Surat Cinta Untuk Starla The Movie tayang pada akhir bulan Desember. Film ini terinspirasi dari lagu berjudul "Surat Cinta untuk Starla" karya dari Virgoun yang nantinya juga akan mengisi soundtrack lagu dalam film ini beserta lagu terbarunya, "Bukti".


Sinopsis Film Surat Cinta Untuk Starla The Movie

Surat Cinta untuk Starla The Movie menceritakan tentang seorang cowok yang terobsesi dengan cintanya pada alam, Hema (Jefri Nichol). Ia memiliki keunikan membuat surat cinta untuk alam dengan menggunakan mesin tik tua dari peninggalan sang kakek yang mantan jurnalis. Hema juga suka membuat mural yang menunnjukan betapa cintanya ia pada alam ini. Alam adalah satu satunya cinta yang ia kenal.

Hingga pada suatu saat Hema mengenal Starla (Caitlin Halderman). Seorang gadis cantik dan mandiri yang selama 6 jam telah berhasil membuat Hema jatuh cinta. Untuk pertama kalinya Hema menyadari jika ada surat cinta yang lebih indah daripada surat cinta untuk alam, yaitu Surat Cinta untuk Starla.

Namun disaat Hema dan Starla semakin dekat, tiba-tiba sikap Starla seketika berubah. Starla marah dan menjauhi Hema bahkan menyuruhnya untuk melupakan 6 jam kisah mereka yang menjadi viral di sosial media bahkan disiarkan di radio oleh Athena (Salshabilla Adriani), sahabat Hema.


Informasi lengkapnya, silakan baca di >>> Sinopsis Film Surat Cinta Untuk Starla The Movie 2017



Nah, itu beberapa film Indonesia yang akan tayang pada bulan Desember 2017. Cukup sekian informasi dari Mbah tentang “Daftar Film Indonesia Tayang di Bulan Desember 2017”. Jika ada kekurangan atau kesalahan mohon dimaafkan (menerima kritik dan saran di halaman contact) dan jika kalian ingin berkomentar silahkan dibawah tetapi mohon untuk menjaga perkataan (dilarang SPAM, berkata kasar, berbau SARA dll). Komentar tersebut akan langsung dihapus dan Terima Kasih atas kunjungannya diblog sederhana ini.

Tags:
» Daftar Film Di Bulan Desember 2017
» Film di bulan Desember 2017
» film-film seru di bulan Desember 2017
» daftar film seru Desember 2017
» film yang tayang di bulan Desember 2017
» kumpulan sinopsis film seru di bulan Desember 2017
Latest

Terima kasih telah membaca artikel di Mbah Sinopsis, Berikut beberapa peraturan untuk berkomentar diblog ini:

1. Dilarang meninggalkan link aktif dikomentar blog

2. Komentar yang tidak relevan dengan artikel yang terkait akan dihapus

3. Dilarang SPAM, berkata kasar, SARA dan segala bentuk komentar yang tidak layak untuk dipublish

4. Jika ingin meng copas artikel dari blog ini, mohon untuk mencantumkan sumber..

Mohon maaf jika ada perkataan Mbah yang kurang berkenan, Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari disini.. Salam Movie dari Mbah..
EmoticonEmoticon