Daftar Film Indonesia Yang Tayang di Bulan Oktober 2017


Daftar Film Indonesia di Bulan Oktober

Seperti biasa, tiap bulan Mbah Sinopsis akan berbagi informasi seputar film yang akan tayang setiap bulannya berupa sinopsis dan informasi penting dalam film yang dibahas. Pada artikel kali ini, Mbah akan berbagi Daftar film Indonesia yang akan tayang di bulan Oktober 2017.
Jika kalian ingin mengetahui Daftar film barat yang termasuk dalam jajaran film Box Office maupun Blockbuster, silakan membacanya di “Daftar Film Seru di Bulan Oktober 2017”. Tanpa basa-basi, inilah beberapa referensi film yang wajib masuk daftar atau list nonton kalian bersama orang tercinta.


1.      Film Ruqyah: The Exorcism 2017

Daftar Film Indonesia di Bulan Oktober

Ruqyah The Exorcism merupakan film horror Indonesia yang diangkat berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada tahun 2012 oleh Jose Poernomo (Tarot, Jailangkung) selaku sutradara sekaligus penulis naskah cerita film ini. Dalam pembuatan alur cerita atau penataan skrip, Jose dibantu oleh Baskoro Adi Wuryanto (Ghost Diary, Bulan Terbelah di Langit Amerika).

Film Ruqyah The Exorcism menghadirkan Celine Evangelista (Misteri Hantu Seluler) sebagai pemeran utama bernama Asha, artis film yang pernah diganggu makhluk halus. Turut serta pula Evan Sanders (My Last Love, Mengejar Setan),  Hikmal Nasution (Setannya Kok Masih Ada), Mega Carefansa (oo Nina Bobo).

Seorang produser ternama yang telah merilis film-film besar sekelas dua film Habibie, Surga Yang Tak Dirindukan 2 dan masih banyak film lainnya. Ia adalah Manoj Punjabi yang turut serta dalam pembuatan film ini.

MD Pictures dan Pichouse Films selaku pihak produksi film telah menjadwalkan film Ruqyah The Exorcism tayang perdana pada awal bulan Oktober.


Sinopsis Resmi Film Ruqyah The Exorcism

Film Ruqyah The Exorcism menceritakan tentang sebuah kejadian nyata yang terjadi di pertengahan tahun 2012 lalu, Masiha (Evan Sanders) berusaha untuk menolong seorang artis film bernama Asha (Celine Evangelista) yang merasa bahwa selama ini ia diganggu oleh makhluk halus. Pada awalnya Mahisa tidak terlalu percaya, namun karena beberapa kejadian aneh terjadi pada Asha yang ia lihat secara langsung membuat Mahisa yakin bahwa Asha benar-benar diganggu oleh makhluk gaib.


Informasi selengkapnya silakan baca di >>> Sinopsis Film Ruqyah: The Exorcism 2017



2.      Film Jomblo 2017

Daftar Film Indonesia di Bulan Oktober

Jomblo merupakan film Indonesia bergenre komedi yang digarap oleh Hanung Bramantyo (Kartini, Surga Yang Tak Dirindukan 2) selaku sutradara dan juga produser. Film Jomblo ini adalah versi daur ulang (remake) dari film yang memenangkan penghargaan di Indonesia Movie Awards tahun 2007 sebagai "Pendatang Baru Terfavorit" yang diperoleh Ringgo Agus Rahman selaku salah satu tokoh utama bernama Agus dalam film yang dirilis tahun 2006 dengan judul yang sama, Jomblo.

Dalam kursi produser, Hanung dibantu oleh Frederica (Warkop DKI Reborn, Surat Kecil untuk Tuhan) dalam mengatur jalannya syuting agar sesuai dengan cerita yang dibuat oleh Adhitya Mulya (Sabtu Bersama Bapak, Shy Shy Cat) dan Ifan Ismail (Di Balik 98, Habibie & Ainun).

Sebagai pihak produksi film, Falcon Pictures dan Dapur Film menghadirkan aktor dan aktris yang sudah tak asing dalam dunia perfilman Indonesia seperti Deva Mahenra (Bangkit!, Cinta Laki-Laki Biasa), Ge Pamungkas (Mars Met Venus, Negeri Van Oranje), Arie Kriting (Stip & Pensil, Comic 8 franchise) dan Richard Kyle (Insya Allah Sah, The Professionals) selaku pemeran utama. Turut sertapula, Natasha Rizky (Get M4rried, Hijab), Indah Permatasari (A: Aku, Benci, dan Cinta, Stip & Pensil), Aurellie Moeremans (Tarot, Tommi n Jerri), Hana Prinantina (Night Bus) dan Deswita Maharani (Susuk Pocong, Maling Kutang). Film Jomblo dijadwalkan akan rilis pada awal bulan Oktober.


Sinopsis Film Jomblo

Film Jomblo berkisah tentang empat sahabat yang kuliah di Universitas B yaitu Agus (Ge Pamungkas) sunda, Bimo (Arie Kriting) Jogja, Olip (Deva Mahenra) Aceh dan Doni (Richard Kyle) Indo. Keempat sahabat ini memiliki satu persamaan, yaitu sama-sama menyandang status Jomblo, meskipun masing-masing dari mereka memiliki perbedaan alasan mengapa mereka menjomblo. Masalah timbul saat mereka berhasrat untuk memiliki seorang kekasih. Persahabatan mereka harus terpecah karena kehadiran seorang wanita, yang tadinya indah berubah menjadi persaingan. Masing-masing memiliki konflik dengan pasangannya. Lalu bagaimanakah kelanjutan kisah persahabatan dari Agus, Bimo, Olip dan Doni?

Baca informasi lebih detailnya disini >>> Sinopsis Film Jomblo 2017



3.      Film Mereka Yang Tak Terlihat 2017

Daftar Film Indonesia di Bulan Oktober

Mereka Yang Tak Terlihat merupakan film Indonesia bergenre drama horor yang digarap oleh Billy Christian (Tuyul Part 1, Petak Umpet Minako) selaku sutradara sekaligus penulis alur cerita. Dalam pembuatan skenario cerita, Billy dibantu oleh Estelle Linden dan Sarjono Sutrisno.

Film ini diproduseri oleh Devi Monica (Membabi-buta, Rumah Malaikat) dan Aswin MC Siregar, ditemani pula oleh Alvin Davi (Ketika Tuhan Jatuh Cinta, Membabi-buta) selaku Line Producer dan Sajono Sutrisno (Guardian, Surat Untukmu) selaku Produser Eksekutif. Sebagai pihak produksi film, Skylar Pictures menghadirkan aktris sekelas Sophia Latjuba (Hijab, I Am Hope) yang akan dikolaborasikan dengan Estelle Linden (BFF "Best Friends Forever", Valentine). Turut serta pula Roweina Umboh (Untuk Angeline, The Chocolate Chance), Dayu Wijanto (Filosofi Kopi 2, Bukaan 8), Gabriella Quinlyn (Jailangkung, Ten: the Secret Mission), Maria Oento Tinangon (Ibuku Malang Ibu, Ca Bau Kan) dan Yova Gracia (Ular Tangga, Gunung Kawi, BFF)

Film Mereka Yang Tak Terlihat dijadwalkan akan tayang perdana pada pertengahan bulan Oktober.


Sinopsis Film Mereka Yang Tak Terlihat

Mereka Yang Tak Terlihat mengisahkan tentang seorang single parent yang bernama Lidya (Sophia Latjuba). Ia memiliki dua orang putri yaitu Saras (Estelle Linden) dan Laras (Bianca Hello). Saras merupakan anak yang spesial (Indigo), ia dapat melihat makhluk-makhluk tak kasat mata seperti hantu, jin atau sejenisnya. Hal tersebut dianggap suatu hal yang tak masuk akal oleh ibunya sendiri, sehingga membuat hubungan Lidya dengan Saras memiliki jarak. Semakin lama Lidya tidak mengerti dengan tingkah laku Saras.

Diusianya yang ke 17 tahun, Saras telah mengalami dua kali kesurupan dan hal ini membuat Lidya sangat khawatir hingga meminta bantuan keseorang psikolog, yaitu kakaknya yang bernama Tante Rima (Rowiena Umboh) untuk menangani Saras. Namun Tante Rima bersikeras pada Lidya hanya ialah yang harus menangani Saras sebagai ibu kandungnya.

Untuk info lebih lanjut, silakan baca di >>> Sinopsis Film Mereka Yang Tak Terlihat 2017


4.      Film Duka Sedalam Cinta 2017

Daftar Film Indonesia di Bulan Oktober

Duka Sedalam Cinta merupakan film Indonesia bergenre Drama garapan Firman Syah (Cinta Suci Zahrana, Dalam Mihrab Cinta) selaku sutradara dalam film ini.  Film Duka Sedalam Cinta menjadi sequel dari film Ketika Mas Gagah Pergi The Movie“ dengan mengadaptasi novel legendaris karya Helvy Tiana Rosa yang ditulis tahun 1992 dan diterbitkan pertama kali tahun 1997. Fim ini juga diadaptasikan kedalam buku dengan judul yang sama oleh Helvy yang berisikan kumpulan puisi didalamnya.

Film Duka Sedalam Cinta dibintangi oleh sederet artis kenamaan Tanah Air seperti Wulan Gutitno (Jailangkung, Perfect Dream), Epy Kusnandar (Headshot, Jomblo), Mathias Muchus(Dreams, Seteru) dan Ali Syakieb (Serigala Terakhir). Turut serta untuk meramaikan film ini wajah-wajah bintang baru di dunia hiburan seperti Hamas Syahid (Tausiyah Cinta), Aquino Umar, Masaji Wijayanto dan Izzah Ajrina.

Film yang rencananya akan dirilis pada pertengahan bulan Oktober ini menceritakan cinta segitiga antara Aquino Umar (Gita), Masaji Wijayanto (Yudi) dan Izzah Ajrina (Nadya). Peran yang mereka mainkan masih seperti perannya di film Ketika Mas Gagah Pergi, hanya saja konfilk dan alur ceritanya yang sedikit berubah.


Sinopsis Film Duka Sedalam Cinta

Film Duka Sedalam Cinta melanjutkan kisah dari seorang pemuda tampan bernama Gagah (Hamas Syahd) yang pergi ke Maluku untuk penelitian skripsinya. Disana ia mengalami kecelakaan dan ditolong oleh Kyai Ghufron (Salim A. Fillah).

Selama tinggal disana Gagah mengalami perubahan drastis yang membuat Ibunya (Wulan Guritno) tidak menerima perbedaan sifat dari anaknya tersebut. Sedangkan adiknya, Gita (Aquino Umar) salah paham dan marah terhadap kakanya sendiri.

Baca informasi selengkapnya tentang film Duka Sedalam Cinta >>> Sinopsis Film Duka Sedalam Cinta 




5.      Film Devil’s Whisper 2017

Daftar Film Indonesia di Bulan Oktober

Devil's Whisper atau Bisikan Setan merupakan film bergenre Horror-Thriller garapan Adam Ripp (Everly, Dig) selaku sutradara, produser sekaligus penulis dalam film ini. Di kursi produser Adam akan dibantu oleh produser ternama asal Indonesia yang telah banyak merilis film besar seperti Rudy Habibie, Ruqyah The Exorcism, Stip & Pensil dan Ayat-Ayat Cinta 2, ia adalah Manoj Punjabi ditambah dengan produser lainnya seperti Mark Stolaroff (True Story, DriverX) dan juga Liam Finn (The Revenant, Any Day Now).

Film Devil's Whispher menjadi kolaborasi dari dua pihak produksi ternama Indonesia - Hollywood yaitu MD Pictures dan Vega, Baby! dengan menghadirkan salah satu aktris Indonesia yang berperan sebagai Dokter Dian, Luna Maya (Mantan, The Doll 2) yang akan beradu akting dengan Luca Oriel (Wake, Calloused Hands), Marcos A. Ferraez (Prism, Criminal Minds), Tessie Santiago (Scandal, Drink Slay Love) dan Alison Fernandez (Logan, Once Upon a Time).

Film hasil karangan dari Adam Ripp bersama Oliver Robins dan Paul Todisco ini dijadwalkan akan tayang pada pertengahan bulan Oktober. Namun pada tanggal 10 juni lalu, Film Devil's Whisper telah tayang di Dances with Films Festival Los Angeles USA dengan mendapatkan rating IMDb sebesar 8.9/10 dari 20 voters yang telah menonton film ini. Ditambah nilai dariAudience Score Rotten Tomatoes hingga 100% dengan rata-rata ratingnya hingga 4.9/5. Sepertinya Film Devil's Whisper sangatlah direkomendasikan untuk ditonton bagi kalian para pecinta film horor, meskipun pendapat orang berbeda-beda.


Sinopsis Film Devil’s Whisper

Film Devil's Whispher berkisah tentang seorang anak berusia 15 tahun bernama Alejandro Duran atau Alex, ia berasal dari keluarga religius yang tinggal di Amerika. Alex bercita-cita untuk menjadi imam Katolik, Pastor. Namun cita-citanya berantakan saat ia menemukan sebuah kotak misterius yang diturunkan turun-temurun dari kakek neneknya yang diletakan disebuah lemari. Tanpa ia sadari, Alex telah melepaskan roh jahat yang berada dalam kotak tersebut yang berusaha untuk merasuki dirinya.


Ingin tau kapan tepatnya film Devil’s Whisper tayang, cek disini >>> Sinopsis Film Devil’s Whisper 2017



6.      Film One Fine Day 2017

Daftar Film Indonesia di Bulan Oktober

One Fine Day merupakan film Indonesia bergenre drama yang digarap oleh Screenplay Films selaku pihak produksi. Menjadi projek film drama ketiga dari Screenplay Films ditahun 2017 ini (Promise dan London Love Story 2), Film One Fine Day akan menyuguhkan keindahan suasana diberbagai tempat di Barcelona sebagai pembeda dari film lainnya ditambah menjadi daya tarik tersendiri untuk para pecinta film romantis.

Film One Fine Day diproduseri oleh Sukdev Singh (ILY from 38.000 Ft) dengan menampilkan aktor dan aktris kenamaan seperti Michelle Ziudith (London Love Story, Magic Hour), Maxime Bouttier (A: Aku, Benci dan Cinta, Gunung Kawi), Jefri Nichol (Dear Nathan, Pertaruhan), Amanda Rawles (Dubsmash, Jailangkung), Surya Saputra (Malaikat Tanpa Sayap, Hangout), Dimas Andrean (Hantu Ambulance, Selimut Berdarah) dan Ibnu Jamil (Jendral Soedirman, Bidah Cinta).

Tak hanya sebagai produser, Sukdev juga mengambil bagian dalam pembuatan alur cerita bersama Tisa TS (Rantai Bumi, London Love Story). Disutradarai oleh Asep Kusdinar (Promise, Magic Hour), Film One FIne Day dijadwalkan akan rilis pada pertengahan bulan Oktober.


Sinopsis Film One Fine Day

Film One Fine Day menceritakan kisah pertemuan yang tak terduga antara Mahesa (Jefri Nichol) dan Alana (Michelle Ziudith) di Barcelona. Pertemuan mereka itu membuat keduanya menjadi akrab, Namun keakraban tersebut disalah gunakan oleh Mahesa. Dan ternyata cara pandang Alana dengan Mahesa jauh berbeda.

Lihat tanggal penayangannya dan informasi lainnya tentang film ini di >>> Sinopsis Film One Fine Day 2017



Untuk lebih lengkapnya, film apa saja yang akan tayang dibulan Oktober 2017, silakan klik label Oktober 2017 <<< karena beberapa film tidak masuk dalam artikel ini…

Nah, itu beberapa film Indonesia yang akan tayang pada bulan Oktober 2017. Cukup sekian informasi dari Mbah tentang “Daftar Film Indonesia Tayang di Bulan Oktober 2017”. Jika ada kekurangan atau kesalahan mohon dimaafkan (menerima kritik dan saran di halaman contact) dan jika kalian ingin berkomentar silahkan dibawah tetapi mohon untuk menjaga perkataan (dilarang SPAM, berkata kasar, berbau SARA dll). Komentar tersebut akan langsung dihapus dan Terima Kasih atas kunjungannya diblog sederhana ini.

Tags:
» Daftar Film Di Bulan Oktober 2017
» Film di bulan Oktober 2017
» film-film seru di bulan Oktober 2017
» daftar film seru Oktober 2017
» film yang tayang di bulan Oktober 2017
» kumpulan sinopsis film seru di bulan Oktober 2017

Terima kasih telah membaca artikel di Mbah Sinopsis, Berikut beberapa peraturan untuk berkomentar diblog ini:

1. Dilarang meninggalkan link aktif dikomentar blog

2. Komentar yang tidak relevan dengan artikel yang terkait akan dihapus

3. Dilarang SPAM, berkata kasar, SARA dan segala bentuk komentar yang tidak layak untuk dipublish

4. Jika ingin meng copas artikel dari blog ini, mohon untuk mencantumkan sumber..

Mohon maaf jika ada perkataan Mbah yang kurang berkenan, Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari disini.. Salam Movie dari Mbah..
EmoticonEmoticon