Daftar Film Indonesia Yang Tayang di Bulan September 2017

Seperti biasa, tiap bulan Mbah Sinopsis akan berbagi informasi seputar film yang akan tayang setiap bulannya berupa sinopsis dan informasi penting dalam film yang dibahas. Pada artikel kali ini, Mbah akan berbagi Daftar film Indonesia yang akan tayang di bulan September 2017.
Jika kalian ingin mengetahui Daftar film barat yang termasuk dalam jajaran film Box Office maupun Blockbuster, silakan membacanya di “Daftar Film Seru di Bulan September 2017”. Tanpa basa-basi, inilah beberapa referensi film yang wajib masuk daftar atau list nonton kalian bersama orang tercinta.

1.      Film Petak Umpet Minako 2017

Daftar Film Indonesia Yang Tayang di Bulan September 2017

Petak Umpet Minako merupakan film Indonesia yang digarap oleh sutradara dari film Tuyul Part 1, Billy Cristian. Film bergenre horror ini diadaptasi dari buku novel best seller karya penulis dengan inisial @manhalfgod (di Wattpad) yang terbit pada tahun 2015 lalu dengan judul yang sama. Karya lain dari manhalfgod ialah, "Sumpah Mada" dan "Yang Hilang di Mei '98" (kedua cerita bengenre fiksi sejarah).

Tak hanya menjadi sutradara, Billy Christian (Rumah Malaikat) juga pembuat skenario atau alur cerita dalam film ini dengan dibintangi aktor dan aktris muda seperti Regina Rengganis (Ngenest), Gandhi Fernando (Mantan, Comic 8 Casino Kings), Nicky Tirta (Pacarku kuntilanak kembar, Time) dan Miller Khan (Ketika Mas Gagah Pergi the Movie).

Selaku pihak produksi film Petak Umpet Minako, Nimpuna Sinema telah menjadwalkan penayangan film ini pada awal bulan September dengan tagline "Kamu yang jaga!" setelah beberapa kali mengundurkan perilisannya.


Sinopsis Film Petak Umpet Minako

Petak Umpet Minako menceritakan tentang sekelompok remaja yang mengunjungi gedung sekolah lama mereka untuk reuni SMA. Ketika seseorang di antara mereka mengusulkan sebuah permainan pemanggilan arwah, firasat Gaby mengatakan sesuatu yang buruk akan terjadi, sehingga dia menelepon kekasihnya, Baron agar datang menjemput.

Awalnya Baron malas untuk datang ke acara reuni tersebut, tapi Gabby memaksanya. Akhirnya Baron datang menyusul Gabby dan teman-temannya yang telah pergi ke gedung tua bekas sekolah SMA mereka yang sedang direnovasi.

Baron berusaha mencari Gaby dan teman-temannya. Dalam pencariannya, Baron mengalami berbagai kejadiaan aneh dan menyeramkan akibat permainan petak umpet hantu dengan menggunakan boneka jepang Minako yang diprakarsai oleh teman mereka bernama Vindha.
 Informasi selengkapnya silakan baca di >>> Sinopsis Film Petak Umpet Minako 2017



2.      Film Jembatan Pensil 2017

Daftar Film Indonesia Yang Tayang di Bulan September 2017

Jembatan Pensil merupakan film Indonesia bergenre drama yang digarap oleh sutradara film "Mukena Cinta" dan "Surga Menanti", Hasto Broto. Untuk diposisi Produser, Tyas Abiyoga (Nagabonar jadi 2, Stay With Me) akan dibantu oleh Rahmat Suardi (Diaspora Cinta, Sinetron Rahasia Ilahi) selaku Produser Pelaksana dan juga La Ode Haerun Ghowe selaku Eksekutif Produser.

Film Jembatan Pensil akan dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah malang melintang didunia perfilman seperti, Meriam Belinna (Get Married franchise, Jagoan Instan), Alisia Rininta (7 Misi Rahasia Sophie, Slank Nggak Ada Matinya) dan Kevin Julio (Surga DI Telapak Kaki Ibu The Movie, Jomblo Ngenes) dengan turut serta pemain lain seperti, Didi Mulya, Aska Marzuqi, Permata Jingga, Nayla dan Vickram yang akan berperan sesuai dengan alur cerita yang dibuat oleh Exan Zen (Suami-suami takut istri, Perempuan pembawa berkah)

Grahandhika Visual selaku pihak produksi telah menjadwalkan film Jembatan Pensil akan tayang perdana pada awal bulan September.


Sinopsis Resmi Film Jembatan Pensil

Perjuangan anak-anak usia Sekolah Dasar (Inal, Nia, Aska, Yanti dan Ondeng) untuk terus mendapatkan pendidikan di sebuah Sekolah Gratis yang dibangun oleh Pak Guru. Inal yang tuna netra dan Ondeng yang memiliki ‘keterbelakangan’, tetap bisa menikmati masa-masa sekolah dengan gembira walaupun harus melalui perjalanan berliku untuk berangkat dan pulang sekolah.

Kemampuan Ondeng menggambar sketsa menjadi kesibukan hari-harinya di dalam maupun di luar sekolah, dia selalu ‘merekam’ semua yang menjadi ketertarikannya dalam gambar sketsa, termasuk kehidupan ayahnya yang seorang nelayan dan jembatan rapuh yang selalu dilalui sahabat-sahabatnya. Cita-citanya adalah untuk membangun jembatan yang setiap hari dilalui sahabat-sahabatnya itu. Ketika akhirnya jembatan rapuh itu rubuh saat keempat sahabat itu sedang menyeberang, tidak membuat semangat anak-anak itu pupus.

Baca informasi lebih detailnya disini >>> Sinopsis Film Jembatan Pensil 2017



3.      Film Total Chaos 2017

Daftar Film Indonesia Yang Tayang di Bulan September 2017

Total Chaos merupakan film Indonesia garapan Angling Sagaran (From London to Bali, Youtubers) selaku sutradara dan penulis alur cerita dalam film ini.

Film yang diproduseri oleh Rajesh Punjabi (Pulau Hantu 3, Kawin Kontrak 3) ini menampilkan bintang ternama seperti Ricky Harun (The Chocolate Chance, Demi Cinta) dan Nikita Willy (Best Friend?). turut serta pula Bapak Walikota Bandung periode 2013-2018, Ridwan Kamil (The Wedding & Bebek Betutu), Komika papan atas seperti Babe Cabita (Rafathar, Triniti the Naked Traveler), Awwe (Trilogi Comic 8, Cek Toko Sebelah), Arif Brata (The Underdogs), aktor dan aktris muda seperti Ciccio Manassero (Juara, 7 Hari Menembus Waktu), Lula Lahfah (The Underdogs), dan juga aktor kawakan sekelas Gary Iskak (Insya Allah Sah, Psikopat).

Dalam kursi produser, Rajesh akan dibantu oleh Jay Mahtani selaku Line Produser dan Simran Punjabi selaku Eksekutif Produser. Depetalz Pictures sebagai pihak produksi film Total Chaos telah menjadwalkan film ini akan tayang pada pertengahan bulan September dengan taglinenya "Stop Bullying".

Sinopsis Film Total Chaos

Film Total Chaos menceritakan tentang seorang lelaki bernama Rully (Ricky Harun), anak Kota yang baru pindah ke sebuah desa kecil bersama ibunya (Yurike Prastika). Berharap bisa menjalani hidup baru meninggalkan masa lalu mereka.

Baru saja satu hari di desa itu, Rully bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Rossa (Nikita Willy) yang hendak pergi sekolah. Hal tersebut membuat Rully memutuskan untuk masuk ke sekolah yang sama.

Tapi ternyata gedung sekolah khusus perempuan dan gedung sekolah khusus laki-laki terpisah. Di gedung sekolah laki-laki begitu banyak Gank, bullying dan penindasan terhadap anak culun juga murid tanpa Gank. Ditemani Bojel (Babe Cabita), Rully melewati petualangan yang seru dan menegangkan di sekolah itu.

Untuk info lebih lanjut, silakan baca di >>> Sinopsis Film Total Chaos 2017


4.      Film Gerbang Neraka 2017

Daftar Film Indonesia Yang Tayang di Bulan September 2017

Gerbang Neraka atau dikenal dengan judul Firegate: Piramid Gunung Padang merupakan film bergenre petualangan supranatural garapan sutradara film besar, Rizal Mantovani seperti film Trinity the Naked TravelerJailangkung dan Duologi Bulan Terbelah Di Langit Eropa.

Dalam posisi produser, Robert Ronny yang juga selaku penulis alur cerita film ini akan dibantu oleh Catherine Keng (Kartini), Robby Wuisan (Critical Eleven) dan Antonius Lin (Kapan Kawin?) selaku Eksekutif Produser.

Film Firegate diproduksi oleh perusahaan produksi ternama, Legacy Pictures yang telah mengeluarkan film-film besar Indonesia seperti Critical ElevenKartini dan Ada Apa Dengan Cinta 2.

Menghadirkan aktor dan aktris ternama sekelas Reza Rahardian (Surga Yang Tak Dirindukan 2, Rudi Habibie), Julie Estelle (Trilogi KuntilanakSurat Dari Praha), Ray Sahetapy (Runaway, Jingga) dan Dwi Sasono (Raksasa dari Jogja, Bukaan 8), film ini telah tayang di Bali International Film Festival pada tanggal 25 September 2016 lalu dengan mendapatkan penilaian 8.1/10 dari situs IMDb dengan jumlah voter 17 orang. Film yang sangat menjanjikan untuk ditonton pada bulan September nanti.


Sinopsis Film Gerbang Neraka

Sebuah film supernatural adventure yang mengangkat penemuan nyata arkeologi yang paling menggemparkan dunia di abad 21. Pada tahun 2012 dunia terkejut dengan penemuan piramida di daerah Cianjur yang disebut Piramida Gunung Padang. Hasil uji karbon piramida ini menunjukkan bahwa usia piramida mencapai 4800 SM, hampir dua kali lipat lebih tua daripada piramida Giza di Mesir yang ‘hanya’ berusia 2850 SM.

Bercerita tentang Tomo Gunadi (Reza Rahadian) seorang wartawan tabloid mistis , Guntur Samudra (Dwi Sasono) seorang Paranomal Selebritis di Indonesia dan Arni Kumalasari (Julie Estelle) kepala tim arkeologi Gunung Padang yang ditunjuk Presiden Indonesia.


Ingin tau kapan tepatnya pintu Gerbang Neraka akan dibuka, cek disini >>> Sinopsis Film Gerbang Neraka 2017



5.      Film Pengabdi Setan 2017

Daftar Film Indonesia Yang Tayang di Bulan September 2017

Pengabdi Setan merupakan film Indonesia bergenre horor yang digarap oleh sutradara film A Copy of My Mind dan Impetigore, Joko Anwar. Dalam kursi produser, Subagio S. (Seandainya, Kepergok Pocong) bekerja sama dengan Gope T. Samtani (Dear Nathan, Wewe). Turut serta pula Priya N.K. (Hangout, The Clerics) dan Sunil Samtani (Remember When, Oo Nina Bobo) selaku eksekutif produser.

Film yang diproduksi oleh Rapi Film bekerja sama dengan CJ Entertainment ini adalah film remake dari film tahun 1982 silam garapan dari Sisworo Gautama Putra yang terkenal pada masanya hingga kancah dunia film internasional dengan judul filmnya, "Pengabdi Setan" atau dalam bahasa internasionalnya, "Satan's Slave".

Dalam film ini, Joko Anwar juga mengambil bagian dalam penulisan naskah alur cerita dengan bantuan dari Sisworo Gautama Putra (Santet, Ajian Ratu Laut Kidul) , Naryono Prayitno (Titisan Dewi Ular) dan Subagio S. (Pocong Ngesot, I Love You Masbro) selaku pembuat cerita dari film yang asli.

Film Pengabdi Setan menghadirkan Tara Basro (3 Srikandi, Hi5teria) sebagai pemeran utama dalam film ini, turut serta pula Dimas Aditya (Dear Love, Me Vs Mami), Bront Palarae (Headshot, My Stupid Boss) dan Endy Arfian (Brandal-Brandal Ciliwung) dengan jadwal perilisannya yang akan tayang perdana pada akhir bulan September.


Sinopsis Film Pengabdi Setan

Film Pengabdi Setan akan menceritakan tentang seorang wanita bernama Rini yang harus tinggal dirumah neneknya diluar kota bersama Bapak, Ibu dan adik laki-lakinya setelah rumah mereka dijual untuk pengobatan Ibunya yang membuat mereka krisis finansial. Setelah sakit aneh selama 3 tahun, akhirnya sang Ibu meninggal dunia. Setelah kejadian tersebut, Bapak memutuskan untuk bekerja diluar kota meninggalkan anak-anaknya.

Teror mulai muncul pada saat anak-anak merasa bahwa Ibu kembali berada dirumah bersama mereka. Namun ternyata sesosok hantu perempuan menyerupai ibu berusaha menghantui Rini dan adik-adiknya

Kapan ibu akan kembali? Lihat tanggal penayangannya dan informasi lainnya tentang film ini di >>> Sinopsis Film Pengabdi Setan 2017



6.      Film Negeri Dongeng 2017

Daftar Film Indonesia Yang Tayang di Bulan September 2017

Negeri Dongeng merupakan film dokumenter bergenre petualangan yang digarap oleh Anggi Frisca selaku sutradara, penulis dan pemeran dalam film ini. Film yang diproduseri oleh Chandra Sembiring, seorang dokter yang menyalurkan kecintaannya terhadap Tanah air dengan menjadi produser film yang mengangkat keindahan Indonesia.

Pengambilan gambar film merupakan dokumentasi kejadian nyata yang dialami selama kegiatan ekspedisi berlangsung. Sisi menarik yang dapat disaksikan adalah melihat lebih dekat kehidupan masyarakat pegunungan serta proses interaksi personal antar tim ekspedisi demi mencapai ke-7 puncak gunung yang didaki.

Dijadwalkan Film Negeri Dongeng akan tayang serentak pada akhir bulan September setelah tanggal 17 agustus kemarin menayangkan special screening diberbagai kota di Indonesia dengan taglinenya, "7 Ekspeditor, 7 Mata Kamera, 7 Puncak Tertinggi di Indonesia" dengan maksud untuk memperkenalkan keindahan Nusantara dan mengajak anak muda untuk menjelajahi Indonesia.


Sinopsis Resmi Film Negeri Dongeng

NEGERI DONGENG mengangkat tema sebuah film mengenai perjalanan melihat Indonesia, melihat sahabat dan rekan-rekan seperjalanan, dan juga melihat diri sendiri.

NEGERI DONGENG berkisah mengenai 7 sineas muda Indonesia yang mendaki 7 puncak gunung tertinggi di Nusantara berbekal 7 buah kamera, bersama-sama.

Perjalanan panjang membuat mereka mengupas cerita pada setiap tempat yang disinggahi. Beragam emosi berkecamuk dalam perjalanan. Pertemuan dengan orang-orang baru selama penjelajahan darat, laut, dan udara.

Lihat lebih detail tentang film dokumenter yang satu ini di >>> Sinopsis Negeri Dongeng 2017



Nah, itu beberapa film Indonesia yang akan tayang pada bulan September 2017. Cukup sekian informasi dari Mbah tentang “Daftar Film Indonesia Tayang di Bulan September 2017”. Jika ada kekurangan atau kesalahan mohon dimaafkan (menerima kritik dan saran di halaman contact) dan jika kalian ingin berkomentar silahkan dibawah tetapi mohon untuk menjaga perkataan (dilarang SPAM, berkata kasar, berbau SARA dll). Komentar tersebut akan langsung dihapus dan Terima Kasih atas kunjungannya diblog sederhana ini.

Tags:
» Daftar Film Di Bulan September 2017
» Film di bulan September 2017
» film-film seru di bulan September 2017
» daftar film seru September 2017
» film yang tayang di bulan September 2017
» kumpulan sinopsis film seru di bulan September 2017

Terima kasih telah membaca artikel di Mbah Sinopsis, Berikut beberapa peraturan untuk berkomentar diblog ini:

1. Dilarang meninggalkan link aktif dikomentar blog

2. Komentar yang tidak relevan dengan artikel yang terkait akan dihapus

3. Dilarang SPAM, berkata kasar, SARA dan segala bentuk komentar yang tidak layak untuk dipublish

4. Jika ingin meng copas artikel dari blog ini, mohon untuk mencantumkan sumber..

Mohon maaf jika ada perkataan Mbah yang kurang berkenan, Semoga kalian mendapatkan apa yang kalian cari disini.. Salam Movie dari Mbah..
EmoticonEmoticon